Menu

Sambut Tahun Baru 2021, Kegiatan Kerumunan Dilarang di Tempat Umum

  Dibaca : 77 kali
Sambut Tahun Baru 2021, Kegiatan Kerumunan Dilarang di Tempat Umum
Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir

M YAMIN, METRO
Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir mengajak semua warga untuk menahan diri dari kegiatan-kegiatan yang merugikan. Seperti merayakan tahun baru yang mengundang keramaian.

“Kami mengimbau warga Kota Padang untuk tidak melakukan pesta dan kerumunan dalam bentuk apapun dalam menyambut tahun baru 2021. Terlebih kegiatan-kegiatan itu dilakukan di tempat-tempat wisata,” ujar AKBP Imran Amir, Senin (28/12).

AKBP Imran juga menegaskan bahwa pihaknya melarang keras warga melakukan aksi konvoi dan kebut-kebutan di jalan dan di tempat umum lainnya. Ia mengajak masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga di rumah, serta berkomitmen dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Padang.

“Jika ada yang melanggar, maka petugas akan menindak secara preemtif dan prefentif secara humanis dengan mengedepankan penegakan hukum secara tegas dan profesional. Semoga Kota Padang ini tetap aman, nyaman, sehat dan kondusif,” ungkapnya.

Selain itu, AKBP Imran juga memastikan pihaknya tidak melakukan pengalihan arus lalu lintas di sepanjang Jalan Samudera atau kawasan Pantai Padang saat malam pergantian tahun baru. Hanya saja, para personel Polantas akan tetap siaga untuk pengaturan jika terjadi kemacetan.

Ia mengungkapkan, penerapan tak ada pengalihan arus lalu lintas ini tentu berbeda dari malam pergantian tahun sebelumnya. Pihak kepolisian pada tahun lalu bahkan sempat menerapkan jalur satu arah di kawasan objek wisata Pantai Padang.

“Tidak ada pengalihan arus lalu lintas. Kami hanya melakukan pengaturan. Maklumat dari Kapolri telah dikeluarkan untuk tidak menyelenggarakan kegiatan mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum. Begitupun soal penyalaan kembang api,” tutupnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional