Menu

Sambut Ramadhan, Masjid Al-Fath Goba Bersih-bersih

  Dibaca : 75 kali
Sambut Ramadhan, Masjid Al-Fath Goba Bersih-bersih
BERSIHKAN MASJID— Pengurus, jamaah, remaja dan panitia Pesantren Ramadhan Masjid Al-Fath Goba, Seberang Padang, melakukan gotong royong memberishkan lingkungan masjid, Minggu (4/4).

SEB. PADANG, METRO
Menyambut Ramadhan 1442 Hijriah yang hanya tinggal satu pekan lagi, pengurus, jamaah, remaja dan panitia pesantren ramadhan Masjid Al-Fath Goba, Seberang Padang, Kelurahan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan melakukan gotong royong, Minggu (4/4). Kegiatan ini bertujuan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, memberikan rasa nyaman, khusyuk dan tenang kepada jamaah saat melakukan ibadah selama bulan suci Ramadhan.

Ketua Masjid Al-Fath Goba Seberang Padang, Muhammad Yunus menyampaikan seluruh pekarangan di halaman masjid dibersihkan. Termasuk tempat berwudhuk, baik pria dan wanita.

“Rumput panjang dan puing-puing kayu yang tak dipakai kita buang. Sehingga halaman masjid terlihat bersih dan mata enak memandangnya,” ujar M Yunus.

Ia menyebutkan, kaca dan pintu juga juga dibersihakn dengan pembersih. Bahkan tempat shalat didalam ikut disapu. Tujuannya kenyamanan beribadah di bulan Ramadhan. “Kita ingin ibadah selama Ramadhan khusyuk pelaksanaannya. Maka semua yang berdebu di lap. Termasuk keramik di lantai bawah dan atas,” ucap Yunus didampingi Waketum Masjid, Ade Syaf Putra dan Sekretaris, Zainal Effendy.

Ia juga mengatakan, gotong royong yang digelar ini ialah dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antar sesama jamaah, remaja masjid dan warga di sekitar lingkungan masjid.

“Kita berharap sinergisitas demi kemajuan dijalin terus menerus serta masyarakat semua diminta kompak dan bersatu atas apa yang dijalankan pengurus. Jangan kita berpecah belah,” papar Yunus yang juga Ketua RT 01 RW 08 ini.

Ia menyampaikan, selama bulan Ramadhan di Masjid Al-Fath kegiatan shalat tarawih dan ceramah tetap digelar. Baik shalat Subuh dan sebelum shalat tarawih. Selain itu, Pesantren Ramadhan bagi anak SD dan SMP juga dilaksanakan.

“Semua digelar tentu menerapkan Prokes Covid-19. Agar klaster baru tak muncul dan mata rantai penyebaran virus corona terputus. Saya bersama segenap pengurus yang ada meminta kepada semua pihak berpartisipasi dalam hal ini,” sebutnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional