Menu

Sambut Pemilu 2024, KPU Pessel Gelar Rapat Bersama Parpol

  Dibaca : 89 kali
Sambut Pemilu 2024, KPU Pessel Gelar Rapat Bersama Parpol
PERSIAPAN—KPU Pessel melibatkan kepala OPD, TNI, Polri, Bawaslu dan Pimpinan Partai Politik, menggelar rapat persiapan menuju Pemilu dan Pemilihan 2024 dan fokus membahas data pemilih dan persiapan verifikasi parpol.

PESSEL, METRO
Sukses melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan tahun 2020, menetapkan pasangan Drs. Rusmayul Anwar dan Apt.Rudi Hariyansyah, sebagai Bupati dan Wakil Bupati, KPU Pesisir Selatan langsung tancap gas geber persiapan Pemilu 2024.

Berkaca ke belakang pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, berdasarkan hasil pleno rekapitulasi penghitungan suara KPU Pessel, pasangan Hendrajoni – Hamdanus diusung tiga partai, Nasdem, PKS dan Demokrat memporoleh suara 86.074 suara atau 38, 22 persen.

Sedangkan paslon Rusmayul Anwar – Rudi Hariyansyah, maju diusung Gerindra, PAN, PBB, Perindo dan Berkarya memperoleh suara 128.922 suara, atau 57, 24 persen. Untuk pasangan Dedi Rahmanto Putra – Arfianof Rajab diusung Golkar, PDIP, PPP, PKB dan Hanura memperoleh suara 10.220 atau 4,54 persen. Tidak menunggu lama, Komisi Pemilihan Umum ( KPU), Pesisir Selatan menggelar rapat koordinasi dilakukan KPU Pessel, Selasa (16/3) di Kantor KPU Pessel bersama beberapa pimpinan Partai Politik peserta Pemilu 2024 mendatang.

Ketua KPU Pessel Epaldi Bahar ketika dikonformasi Pos Metro mengatakan, sesuai arahan dari KPU RI Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Pesisir Selatan saat ini fokus persiapan pelaksanaan Pemilihan Umum dan Pemilihan 2024.

Agenda rapat bersama kali itu, Epaldi Bahar untuk membahas data pemilih dan persiapan verifikasi partai politik ( Parpol). “Ya, rapat koordinasi ini penting untuk disampaikan. Dalam mempersiapkan Pemilu dan Pemilihan 20204,” tegas Ketua KPU Pessel itu.

Dikatakanya, Persiapan menuju Pemilu dan Pemilihan 2024. Fokus pembahasan pada Data Pemilih dan Persiapan Verifikasi Parpol. KPU Pessel melibatkan beberapa stek holder terkait, yaitu kepala OPD, TNI, POLRI, Bawaslu dan Pimpinan Partai Politik.

Epaldi Bahar berharap persiapan menuju Pemilu 2024 dan Pemilihan, khususnya di Kabupaten Pesisir Selatan kedepan berjalan lancar, sukses dan aman. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional