Menu

Sambut New Normal, Tiga Pulau Didata, Puskesmas Siapkan Ruang Isolasi

  Dibaca : 413 kali
Sambut New Normal, Tiga Pulau Didata, Puskesmas Siapkan Ruang Isolasi
CEK PUSKESMAS— Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet dan Tim Gugus Tugas Covid-19 melakukan pengecekan kesiapan Puskesmas Sikabaluan.

MENTAWAI, METRO
Untuk melakukan percepatan memutus mata rantai Covid-19,  Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, melalui Gugus Tugas terus memberikan sosialisasi terhadap masyarakat sebelum New Normal berlaku pada 21 Juni mendatang.

 Di tiga pulau yang ada, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, dengan segala upaya  memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam menghadapi situasi pada saat New Normal dilaksanakan di tiga pulau benar-benar sudah memahaminya.

 Juru Bicara Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai Lahmuddin Siregar menerangkan, persiapan dari segala sesuatunya dalam percepatan memutus mata rantai Covid-19 di masa new normal diberikan, supaya semua lapisan masyarakat dipastikan sudah memahami bagaimana aturan-aturan yang sudah dibuat pemerintah melalui Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 30 Tahun 2020 tentang aturan New Normal tatanan hidup baru Produktif di masa Pandemi Covid-19, ujarnya.

 “Di tiga pulau Kabupaten Kepulauan Mentawai  sudah ada team Gugus Tugas yang sudah melakukan  sosialisasi ini, sebelum penerapan New Normal paling tidaknya masyarakat dapat memahami dan mematuhi aturan pada Pelaksanaannya,” terang Lahmuddin Siregar kepada Tim Medis di Puskesmas Sikabaluan.

 Lahmuddin mengutarakan, untuk persiapan menuju New Normal  Puskesmas Sikabaluan sudah siap melakukan  pada saat waktunya New Normal diberlakukan, tenaga medis, ruang Isolasi serta Dokter siap melakukan tugas Kesehatan apabila kemungkinan pasien Covid-19 di temukan terkonfirmasi nantinya.

“Antisipasi sebelum di erapkannya New Normal semua persiapan setiap Puskesmas yang ada termasuk pihak perbankan  haruslah sudah siap menerapkan aturan New Normal saat nasabah melakukan transaksi,  serta ketersediaan tim tenaga medis yang terlatih di bidang Covid-19, segera diupayakan,” sebut Lahmuddin.

 Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai  hari ini melakukan kunjungan dan pengecekan diantaranya, Kepala Dinas Kesehatan Lahmuddin Siregar, Kepala Dinas Perindagkop Elisa Siriparang, Kepala Dinas Pertanian Hati Sama Hura, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Rinaldi, Sekretaris Perhubungan Tohap Nababan, Kabid Kedaruratan dan Logistik Ahmir Amari. (s)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional