Menu

Sambut Malam Tahun Baru, Tiga Pos Pam Disiapkan

  Dibaca : 276 kali
Sambut Malam Tahun Baru, Tiga Pos Pam Disiapkan
AKP B Mendrofa SH, Kasat Lantas Polres Pasaman

PASAMAN, METRO
Menyambut Tahun Baru tahun 2021, Satuan Lalu lintas Polres Pasaman akan menggelar operasi lilin singgalang di wilayah hukum Pasaman.

Ada tiga Pos operasi yang akan didirikan dalam proses pelaksanaannya dan terbagi di tiga kecamatan yakni, Pos Pam Ops Lilin di Kecamatan Panti, Pos Terpadu Ops Lilin di Polsek Rao dan Pos Terpadu Ops Lilin di Polsek Bonjol.

Kapolres Pasaman, melalui Kasat Lantas AKP. B. Mendrofa, SH mengatakan Operasi Lilin Singgalang 2020 dilaksanakan selama 15 hari, mulai tanggal 21 Desember 2020 kemarin sampai 4 Januari 2021 besok.

Mendrofa  juga menjelaskan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan diantaranya yakni Live Report situasi arus lalu lintas secara berkala 3 x sehari, mulai jam 10.00 wib sampai jam 17.00 wib dan hingga jam 22.00 wib. Selanjutnya Sosialisasi Operasi Lilin Singgalang 2020 di Radio-radio yang ada di Kabupaten Pasaman, Media Sosial, Media Online, Media cetak dan elektronik.

Selanjutnya, pembagian Brosur dan pemasangan Stiker Operasi Lilin Singgalang 2020, pada kendaraan pribadi dan umum, pembagian masker kepada pengendara kendaraan bermotor, patrolijalur dalam rangka antisipasi macet di wilayah hukum Polres Pasaman, Koordinasi dengan Dinas PU untuk penyiapan kendaraan alat berat jika terjadi longsor di Lurah Berangin.

“Operasi saat ini bersifat operasi kemanusiaan karena masih dalam situasi Pandemi Covid 19 serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yg akan melaksanakan liburan Tahun Baru.” kata dia.

Kasat Lantas Polres Pasaman juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19 dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, mengutamakan keselamatan di perjalanan pada saat mudik/balik dalam rangka liburan menyambut Tahun Baru, cek kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan, memastikan pengendara dalam keadaan sehat/ fit sehingga selamat sampai ditujuan, beristirahat jika kondisi dalam keadaan lelah di Pos Pam yg telah disediakan. (cr6)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional