Close

Sambut kunjungan Wisatawan ke Pantai Carocok Painan, SDM Petugas dan Infrastruktur Harus Disiapkan

PESSEL,  METRO–Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif  Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan mengklaim pada libur lebaran tahun 2022 Idul Fitri, lokasi destinasi obyek wisata ada di Kabupaten Pesisir Selatan akan dikunjungi kurang lebih 1,8 juta orang pengunjung.

Selain menargetkan Pendapatan Asli Daerah ( PAD) dari sektor pariwisata, khususnya tiket masuk ke kawasan obyek wisata Pantai Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Pemerintah Daerah setempat, melalui Dinas Pariwisata dan dinas terkait dituntut bisa mempersiapkan infrastruktur, dan Sumber Daya Manusia ( SDM) petugas dalam pengelolaan retribusi tiket masuk ke obyek wisata.

Penempatan Sumber Daya Manusia ( SDM) petugas dalam pengelolaan retribusi tiket masuk ke obyek wisata, tentunya apa menjadi target PAD dari Pemerintah Daerah, Pesisir Selatan dari sektor tiket ke obyek wisata di Pessel bisa tercapai.

Pantuan Pos Metro dilokasi pintu masuk ke kawasan Obyek Wisata Pantai Carocok Painan, Rabu (27/4/2022), masih ads beberapa infrastruktur harus segera diperbaiki, salah satunya pintu keluar masuk bagi pengunjung yang ingin masuk ke kawasam obyek wisata pantai carocok Painan.

Ada dua pintu masuk ke kawasan ini, pintu utama disamping Masjid Terapung, Pantai Carocok Painan dan pintu masuk kedua di jalan baru lingkar Salido – Carocok Painan.  Hal ini harus segera dipersiapkan oleh dinas terkait. Begitu juga masalah retribusi  parkir kendaraan.

Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Pemuda dan Olahraga, Suhendri Zainal ketika dihubungi Pos Metro, Rabu (27/4//2022) menegaskan, jika Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Pemuda dan Olahraga menargetkan kunjungan wisata ke daerah itu selama musim libur lebaran mencapai 400 ribu-500 ribu orang.

Dikatakan Suhendri, pada libur lebaran tahun ini dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Pemuda dan Olahraga akan menyiapkan kurang lebih 80 ribu tiket masuk ke kawasan obyek wisata Pantai Carocok Painan, dari tanggal 2 S/d 8 -5 – 2022.

” Kita pastikan kegiatan penjualan tiket masuk ke kawasan obyek wisata pantai Carocok Painan akan dilakukan secara profesional. Kita akan tempatkan pegawai tenaga honor pada dinas kita, di lokasi tersebut,” katanya.

Terkait hal lainya menyangkut infrastruktur ada di kawasan obyek wisata Pantai Carocok Painan, Kita akan lakukan koordinasi dengan dinas terkait.

” Kami terus membenahi destinasi agar wisatawan menjadi nyaman untuk berlama-lama di Pesisir Selatan,” tuturnya. ( Rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top