Menu

Sambut HUT Polwan, Polres Gelar Baksos 

  Dibaca : 350 kali
Sambut HUT Polwan, Polres Gelar Baksos 
HUT POLWAN—Menyambut peringatan HUT Polwan Polres Bukittinggi menggelar bhakti sosial, seperti menyantuni anak yatim dan berbagi Sembako.

BUKITTINGGI, METRO
Para srikandi Mapolres Bukittinggi melaksanakan bakti sosial (Baksos) dengan berbagi tali asih kepada purnawirawan dan anak yatim di wilayah hukum setempat. Bakti ini dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Polwan 2020. Wakapolres Bukittinggi, Kompol Indra Sandy Purnama Sakti mengatakan, baksos yang dilakukan itu sebagai wujud kepedulian Polwan Polres Bukittinggi terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Dalam giat tetap memegang teguh protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Hari ini, Polwan membagikan belasan paket Sembako kepada anak yatim dan pemberian tali asih kepada sesepuh Polwan. Termasuk membagikan masker dan hand sanitizer ke masyarakat yang membutuhkan,” kata Indra.

Dipimpin Senior Polwan, Iptu Rosminarti, rombongan Polwan Polres Bukittinggi memulai giat dengan anjangsana ke Panti Asuhan Yatim Dhuafa Mande Kanduang di Jalan Raya Padang Luar-Maninjau KM 4, Jorong Tobo Ladang, Kanagarian Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Agam. Disini dilakukan pemberian berupa 15 paket sembako.

“Alhamdulilah hari ini ada beberapa tempat yang kami sambangi untuk berbagi. Pertama pembagian sembako yang terdiri dari telur, beras dan minyak sebanyak 15 paket serta pemberian masker dan handsanitizer ke ke Panti Asuhan Yatim Dhuafa Mande Kanduang,” kata Rosminarti.

Kemudian, juga dilakukan pemberian tali asih kepada dua sesepuh Polwan, yakni AkBP Purn. Hj. Safrida Wati dan Aiptu Purn. Hj. Salati oleh Polwan Polres Bukittinggi.

Selanjutnya, para srikandi ini beranjak menuju tugu Polisi Wanita di Bukittinggi untuk membagi masker kepada masyarakat dan pengguna jalan sekitar. “Ada sekitar 200 helai masker dan 200 botol hand sanitizer yang kami bagikan ke masyarakat di sekitar tugu Polisi Wanita. Semoga apa yang dibagikan dapat bermanfaat bagi yang menerima. Terlebih di masa sulit akibat pandemi Covid-19 sekarang,” harapnya.

Kedepan keberadaan Polwan di Polres Bukittinggi diharapkan kian memberikan manfaat bagi banyak orang melalui pengabdian di institusi Polri. Polwan harus selalu eksis di tengah masyarakat dan memberikan warna bagi Polri melalui kinerja terbaik dan berprestasi

Diketahui, Polwan di Indonesia lahir pada tanggal 1 September 1948 di Kota Bukuttinggi. Maka setiap 1 September, Polri memperingati hari ulang tahun Polwan. Tahun ini, Polwan sudah menginjak usia 72 tahun. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional