Menu

Sambut HUT PDI Perjuangan ke-46 Kader Gelar Bersih Lingkungan di Rawang

  Dibaca : 127 kali
Sambut HUT PDI Perjuangan ke-46 Kader Gelar Bersih Lingkungan di Rawang
GORO— Kader PDI Perjuangan di Karan Bawah RT 05/RW 06, Gg Rajawali II, Kelurahan Rawang bergotong-royong membersihkan lingkungan, Minggu (6/1).

RAWANG, METRO – Kader PDI Perjuangan di Karan Bawah RT 05/RW 06, Gg Rajawali II, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan melaksanakan kegiatan bersih lingkungan bersama, Minggu pagi (6/1). Kegiatan ini dilaksanakan dalam menyambut HUT PDI Perjuangan ke-46 pada 10 Januari 2019.

Terlihat antusias serta kekompakan warga setempat dan hebatnya lagi kaum ibu – ibu juga bersemangat ikut berpartisipasi. Bahkan dalam suasana kebersamaan itu juga hadir turut serta bergotong-royong bersama warga yaitu Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Padang, Christian Rudy Kurniawan.

Ketua Basis Kader PDI Perjuangan Karan Bawah, Kelurahan Rawang, Hendra Wijaya Kusuma mengatakan, kegiatan bersih lingkungan ini tidak hanya dilaksanakan di Karan Bawah ini saja. Tetapi akan menyusul di kelurahan lainnya seperti di Kelurahan Air Manis dan Kelurahan Mata Air

“Untuk basis PDI Perjuangan di Kelurahan Rawang ini, ada sekitar 412 KK. Semuanya adalah kader PDI Perjuangan yang siap menggerakkan mesin partai dengan mengedepankan semangat kebersamaan, kekompakan, loyalitas pada partai dalam pemenangan Pemilu mendatang,” ujarnya.

Selain itu, di tahun politik ini terangnya, untuk kader PDI Perjuangan di Karan Bawah ini sudah sepakat untuk mengantarkan salah seorang sosok yang mau turun langsung ke tengah masyarakat, mensosialisasikan program-program partai. Bahkan merangkul agar warga bisa mendapatkan, menikmati program program bantuan baik dari pusat maupun dari pokir anggota DPR RI dan DPRD Sumbar dari PDI Perjuangan.

Sementara Rudy Kurniawan Sutiono mengatakan, bahwa dirinya selaku kader PDI Perjuangan tentunya akan berbuat terbaik untuk partai dan masyarakat banyak. “Apapun program partai yang prorakyat, membantu masyarakat banyak tentunya kita berusaha agar disegerakan agar diketahui dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” bebernya.

Selain itu, dirinya bersama kader lainnya serta anggota DPRD Padang dari PDI Perjuangan langsung turun ke tengah masyarakat mencari warga yang tepat sasaran untuk menerima bantuan melalui program. Baik dari pusat melalui pokir anggota DPR RI, Alex Hendra Lukman dan juga dari pokir Ketua DPC PDI Perjuangan Padang, Albert Hendra Lukman anggota DPRD Sumbar.

Saat ini terang Rudy, progam PDI Perjuangan seperti bantuan modal usaha WRSE ( wanita rentan sosial ekonomi) pokir Albert Hendra Lukman, di 2019 ini masuk tahap II. Tahap I di 2018 sudah direalisasikan ada 600 lebih penerima untuk seluruh kecamatan se-Kota Padang. Juga sudah berjalan saat ini program bedah rumah yang merupakan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kementrian PU-PR.

Selanjutnya, bantuan pendidikan Program Indonesia Pintar (PIP) untuk siswa SD, SMP dan SMA di 2018 sudah terealisasikan. Tapi di 2019 ini juga akan ada direalisasikan sebanyak 216 bagi siswa SMPN 20 Padang yang telah diketahui oleh kepala sekolahnya.

“Untuk data siswa penerima bantuan ini, saya sendiri langsung memintanya kepada Disdik Kota Padang, khusus untuk siswa SMPN 20 Mata Air yang betul-betul tepat sasaran menerimanya bantuan PIP ini. Ya kita tunggu saja semoga dalam waktu dekat segera terealisasikan agar bisa dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar bagi siswa,” ungkapnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional