Menu

Sambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Kibarkan Bendera 1 Bulan Penuh

  Dibaca : 113 kali
Sambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Kibarkan Bendera 1 Bulan Penuh
RAPAT 17 AGUSTUS— Wagub Sumbar, Audy Joinaldy didampingi Kepala Biro Adpim Setdaprov Sumbar, Hefdi, menghadiri rapat peringatan Hari Kemerdekaan RI, bersama Kasetpres Heru Budi Hartono secara virtual, Jumat (25/6) di Ruang Rapat Kantor Gubernur.

SUDIRMAN, METRO–Masyarakat di seluruh Indonesia diseru untuk mengibarkan Bendera Me­rah Putih selama satu bu­lan penuh dari 1-31 Agus­tus 2021 untuk mem­pe­ringati HUT ke-76 Ke­mer­dekaan RI.

“Kita segera sosia­lisa­sikan hal ini kepada ma­syarakat Provinsi Sumbar. Bendera tidak hanya diki­bar­kan pada saat puncak pe­ringatan pada 17 Agus­tus, tetapi sejak awal bulan hingga 31 Agustus 2021,” kata Wakil Gubernur (Wa­gub) Sumbar, Audy Joi­naldy usai menghadiri ra­pat peringatan Kemerde­kaan RI, bersama Kepala Sekretariat Presiden (Ka­set­pres) Heru Budi Hartono secara virtual, Jumat (25/6) di Ruang Rapat Kantor Gubernur.

Heru Budi Hartono mengajak seluruh kepala daerah dapat turut serta berpartisipasi memasang dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho atau hiasan lainnya, di lingkungan masing-masing secara serentak sejak tang­gal 1 Juli sampai dengan 31 Agustus 2021.

“Untuk penggunaan logo HUT Ke-76 Kemer­de­kaan RI Tahun 2021 dan desain turunannya agar merujuk pada pedoman yang dapat diunduh pada website Kementenan Se­kre­tariat Negara (www.­set­neg.go.id),” ujar Heru Budi Hartono.

Ia juga meminta agar mengimplementasikan se­ca­ra maksimal logo dan desain turunan HUT ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 ke dalam berbagai bentuk media. Seperti de­sain, tampilan website media sosial, tayangan pada media televisi dan online, dekorasi bangunan, de­korasi kendaraan, alat tran­sportasi umum dan dinas produk, souvenir, mer­chan­­­­dise, media publikasi ce­tak dan elektronik.

“Pengimplementasian agar dilakukan sesuai de­ngan kapasitas dan ke­mam­puan masing masing dan menyelenggarakan pro­gram, kegiatan, campaign, baik secara daring mau­pun luring,” kata Heru Budi Hartono.

Menurut Heru Budi Har­­­to­­no, logo Kemer­de­kaan RI ke-76 ini merupakan visua­li­sa­si te­ma yang di­usung ta­hun ini, yaitu “Indonesia Tang­­guh, Indonesia Tum­buh”.

Tema tersebut mendes­kripsikan nilai-nilai ketang­guhan, semangat pantang menyerah untuk terus ma­ju bersama dalam menem­puh jalan penuh tan­ta­ngan, agar dapat men­capai ma­sa depan yang lebih baik.

“Sehingga deskripsi da­­pat digambarkan dalam kom­­posisi dinamis antar bentuk geometris yang sederhana, namun kokoh, dan dalam perpaduannya bergeliat dengan energi yang lincah,” tutur Heru Budi Hartono.

Rapat itu juga diikuti Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim), Set­da­prov Sumbar Hefdi, Sekjen Kemendari, Sekjen Kom­info, Sekjen Kemenpora, Bupati dan wali kota se-Indonesia. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional