Close

Sambut HUT ke-60, Bank Nagari-Pemprov Sumbar Tanding Sepakbola Persahabatan

PERTANDINGAN PERSAHABATAN— Pemain yang mengikuti laga persahabatan Bank Nagari-Pemprov berfoto bersama, dan menandai dibukanya Turnamen Sepakbola Antar Zona Bank Nagari, Sabtu (5/3).

RIMBO KALUANG, METRO–Memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-60 tahun 12 Maret 2022 mendatang,  Bank Nagari menggelar pertandi­ngan sepakbola persahabatan yang bertajuk turnamen se­pak­bola antar zona Bank Na­gari, Sabtu (5/3) di lapangan GOR H. Agus Salim Padang.

Laga mempertemukan an­tara tim Bank Nagari yang terdiri dari para petinggi dan eksekutif melawan tim Tuah Sakato dari Pemerintah Pro­vinsi Sumatra Barat (Sumbar). Laga ini didapuk sebagai pem­buka Turnamen Sepakbola Antar Zona Bank Nagari.

 Rencananya, akan diikuti langsung oleh Gubernur Sum­bar, Mahyeldi Ansharullah. Namun, karena ada ke­giatan penting lainnya yang harus diikuti oleh Gubernur maka pihak Pem­prov Sum­bar diwakili oleh Kepala Din­as Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sum­bar, Dedi Diantolani yang sekaligus menjadi manajer dadakan tim Pemprov.

Meskipun bertajuk laga persahabatan, pertandi­ngan tersebut cukup meng­hibur dan membuat terta­wa bagi penonton yang berkesempatan hadir di lapangan GOR H. Agus Salim.

 Bagaimana tidak, para pemain kedua kubu yang tergolong berumur di atas 40 tahunan itu tetap se­mangat saling mengejar dan merebut bola dengan sesekali berdiri santai sam­bil memegang bagian ping­gang dan mengembuskan nafas dengan cepat per­tanda para pemain yang sudah kehabisan nafas.

 Dalam pertandingan yang dipimpin oleh seo­rang wasit wanita ini, tim Pemprov Sumbar akhirnya bisa memenangkan per­tandingan dengan skor akhir 6-1 dalam waktu 2×30 menit.

 Para pencetak gol di pertandingan tersebut di antaranya T. Fuadi dengan dua gol, Aves nomor pung­gung 28 dengan satu gol, Mumun dengan satu gol, Dodi Leo dengan satu gol, dan David juga dengan satu gol untuk kubu Tuah Sakato Pemprov Sumbar.

Sementara satu-satu­nya gol yang diciptakan oleh tim Bank Nagari dalam pertandingan tersebut dice­tak oleh Roni Edrian, pe­main yang meng­guna­kan nomor punggung 00.

 Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari, Muhamad Irsyad mengatakan, per­tan­dingan sepakbola yang diadakan oleh pihaknya itu adalah dalam rangka men­syukuri dan memeriahkan HUT Bank Nagari yang ke-60 di tahun 2022 ini.

“Untuk memeriah­kan­nya, kami adakan per­tan­dingan persahabatan de­ngan Pemprov Sumbar. Pertandingan sepakbola bahagia dan bergembira,” jelasnya.

 Melihat jumlah pemain Bank Nagari yang lebih banyak dari pada pemain Pemprov Sumbar, awalnya M. Irsyad sangat optimis timnya bisa mengalahkan Pemprov Sumbar. Namun hasil di lapangan berkata lain, skor akhir menun­jukkan Bank Nagari kalah telak dari Pemprov Sumbar.

“Tentu dengan jumlah pemain kita awalnya yakin akan menang. Namun kita akui kelemahan kita adalah dalam segi pernafasan mengingat sudah banyak yang berumur sehingga kita dengan mudah dika­lahkan oleh pemain yang diketahui memang rutin bermain sekali seminggu,” katanya.

Tak hanya pertandi­ngan sepakbola, dalam rangka memeriahkan HUT Bank Nagari, ada sejumlah kegiatan lainnya yang di­gelar seperti lomba video pendek, fotografi, karya jurnalistik, e-sport, dan sejumlah kegiatan sosial.

 Dalam kesempatan itu juga, Irsyad menyam­pai­kan bahwasanya Bank Na­gari saat ini berada di pe­ringkat pertama BPD di seluruh Indonesia baik dari sisi pengelolaan Bank. Bah­kan dari sisi laba, Bank Na­gari juga bisa memberikan deviden terbaik tahun 2021.

“Selain itu, segala tek­nologi kita juga sudah pu­nya, dengan pelayanan-pela­yanan yang baik juga, tidak kalah dengan Bank-bank lainnya. Harapan kita, Bank Nagari ini juga tetap terus berkembang, jaya selalu, menjadi Bank yang kuat dan terpercaya,” tu­turnya.

Sementara itu Kadis­pora Sumbar, Dedi Dian­tolani memberikan apre­siasi kepada Bank Nagari yang telah mengagen­da­kan kegiatan pertandingan persahabatan yang dinilai­nya sangat menyehatkan.

“Kami dari Pemprov sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Kita olahraga gembira, jangan terlalu dipaksakan, kita bergembira sekaligus me­nyehatkan,” ungkapnya.

Dedi juga mengucap­kan selamat HUT ke-60 Bank Nagari dan berharap Bank Nagari tetap me­ning­katkan pelayanan terma­suk juga kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan yang telah dilakukan oleh Bank Nagari di Pasaman dan Pasbar beberapa wak­tu lalu.

“Diharapkan, bank pe­lat merah ini terus membe­rikan kontribusi bagi dae­rah. Oleh karena itu, perlu upaya melakukan berbagai terobosan sehingga bank ini bisa bersaing dengan bank di daerah lain maupun bank milik pemerintah,” harap Dedi.

 Sementara untuk laga Sepak Bola Antar Zona dimenangkan oleh Juara 1 yaitu Tim Zona 4 (Paya­kum­buh, Syariah Paya­kum­­buh, Batusangkar, Syariah Batusangkar, Lintau, Lubuk Sikaping, Tapus, Pekan­baru) setelah mengalah­kan Tim Zona 1 (Kantor Pusat, Cabang Utama, Pa­sar Raya, Siteba, Syariah Padang, Painan, Tapan, Mentawai, Jakarta) dengan Skor 3-0. Juara 3 diperoleh Zona 3 (Solok, Alahan Pan­jang, Muara Labuh, Lubuk Gadang, Sijunjung, Sawah­lunto, Pulau Punjung dan Koto Baru). (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top