Menu

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Santri Lapas Adakan Lomba Tahfidz Al-Quran

  Dibaca : 149 kali
Sambut Bulan Suci Ramadhan, Santri Lapas Adakan Lomba Tahfidz Al-Quran
Sambut Bulan Suci Ramadhan, Santri Lapas Adakan Lomba Tahfidz Al-Quran

MUARO, METRO
Menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, Lapas Kelas IIA Padang mengadakan lomba Tahfidz Al-Quran antar WBP Santri Lapas Kelas IIA Padang yang dibuka Kepala Lapas Kelas IIA Padang Era Wiharto, Kepala Seksi Binadik Bayu Nurindra, dan Kasubsi Bimkeswat Arwen Syah Putra di Mesjid Taqwa Lapas Kelas IIA Padang, Rabu (7/4).

Kasi Binadik Bayu Nurindra  menyampaikan apresiasinya terhadap semangat dan antusias para warga binaan santri Lapas Padang. Beliau berharap seluruh peserta dapat mengikutinya dengan baik dan mampu menginspirasi warga binaan lain untuk turut memperdalam ilmu tentang Al-Quran.

“Kegiatan akan diadakan selama dua hari yakni 7 – 8 April 2021 ini diikuti 36 peserta yang berasal dari WBP Lapas Kelas IIA Padang. 11 orang diantaranya  akan mengikuti lomba Tahfidz Al Quran juz 30. Sementara 25 orang lainnya mengikuti lomba hafalan 24 surat Juz 30. Para pemuncak akan diberi hadiah berupa sarung, baju koko, Al-Quran dan uang Elektronik Brizzi,” ujar Bayu Nurindra.

Dikatakannya, kegiatan tersebut merupakan ide dan masukan dari warga binaan sendiri yang kemudian di Aminkan oleh pihak Lapas yang artinya kegiatan dari mereka dan untuk mereka.

“Para santri telah membuktika gairah dan antusias mereka akan  kelangsungan dan kemajuan program santri. Dengan adanya program lomba ini, kita bisa mengevaluasi dan menilai seberapa jauh pemahaman dan hafalan Al Quran  para warga binaan santri. Kita berharap kegiatan seperti ini dapat terus terlaksana dan berkembang ke depannya. Sehingga moto masuk napi keluar santri dapat benar benar terlaksana,” tuturnya.

Sementara itu Kalapas Kelas II A Padang Era Wiharto sangat mengapresiasi kegiatan lomba Tahfidz antar warga binaan santri ini. “Sungguh luar biasa semangat para santri Lapas Padang dalam menyambut bulan Ramadhan bisa membuat acara inspiratif seperti ini. Semoga dengan diadakannya acara ini mampu mengasah dan memperdalam ilmu tentang Al-Quran,” ungkapnya.

Beliau juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh warga binaan pemasyarakatan. “Semoga amal ibadah kita di bulan Ramadhan nanti dilipat gandakan dan kembali fitrah,” tutup Kalapas. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional