Menu

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Indojalito Peduli Gelar Khitanan Massal,  Santuni Anak Difable, Lansia

  Dibaca : 99 kali
Sambut Bulan Suci Ramadhan, Indojalito Peduli Gelar Khitanan Massal,  Santuni Anak Difable, Lansia
Ketua Indojalito, Astri Asgani bersama Ny. Endra Yuswir Arifin menyerahkan santunan untuk anak difable.

Organisasi perempuan perantau asal Minang, Indojalito Peduli kembali menyapa masyarakat Kabupaten Sijunjung. Dalam kunjungan pada Minggu (28/4), organisasi yang bergerak di bidang sosial tersebut mengadakan kegiatan khitanan massal gratis. Selain sunatan, Indojalito Peduli juga menyantuni anak disabilitas serta lansia miskin/kurang mampu.

Kegiatan bakti sosial Indojalito di Kabupaten Sijunjung sudah sering digelar setiap tahun. Berbagai program dan kegiatan untuk masyarakat kurang mampu pun diluncurkan mulai bedah rumah, sunatan massal, pembagian sembako, THR, anak disabilitas hingga kaum lansia.

Masyarakat antusias mengikuti sunatan massa di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung itu. Sekitar 256 anak d iusia pendidikan sekolah dasar (SD) mengikuti sunat massal yang diadakan Indojalito Peduli. ”Ini semua bukti kecintaan kami kepada Ranah Minang, kepada masyarakat Sumbar. Semoga apa yang kami berikan ini bisa membantu dan beramanfaat bagi yang membutuhkan,” tutur Ketua Indojalito Peduli, Astri Asgani.

Di sisi lain, kegiatan amal dan menyantuni masyarakat kurang mampu tersebut digelar untuk menyambut bulan suci Ramadhan serta berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di Sijunjung. ”Kegiatan ini merupakan agenda rutin Indojalito Peduli. Selain di Sijunjung kita juga mengadakan kegiatan sosial di seluruh kabupaten/kota di Sumbar,” terang Astri Asgani yang didampingi rombongan anggota dari Indojalito Peduli.

Disetiap kegiatan, Indojalito Peduli bekerjasama dengan Pemkab Sijunjung. Bak gayung bersambut, program yang diluncurkan perantau Minang di Jakarta itupun sejalan dengan program pemerintah daerah untuk menekan angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan maayarakat.

“Alhamdulillah, terima kasih kami ucapkan kepada Pemkab Sijunjung telah mendukung penuh dan merespon disetiap kegiatan,” katanya.

Sunatan massal dan menyantuni anak disabilitas serta kaum lansia kurang mampu itu juga dimeriahkan dengan kegiatan pawai pakaian adat dan tarian tradisional sebelum pelaksanaannya. Para peserta terlebih dahulu berjalan dari dekat Masjid Istiqomah Muaro Sijunjung menuju gedung Pancasila Muaro. Yang mana juga diikuti oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin didampingi Ketua TP PKK, Ny. En Yuswir Arifin, Sekda Zefnihan beserta jajaran OPD, Anggota Indojalito Peduli dan tamu undangan yang turut hadir dalam kegiatan itu.

Bupati Yuswir Arifin memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Indojalito Peduli atas kepedulian dan perhatian yang diberikan kepada masyarakat di Kabupaten Sijunjung.

“Mewakili masyarakat Sijunjung kami mengucapkan terima kasih kepada Indojalito Peduli. Ini bukan yang pertama kalinya Indojalito berbagi dengan masyarakat Sijunjung, namun setiap tahun. Berbagai program dan kegiatan sosial diberikan untuk masyarakat kurang mampu.

“Semoga kegiatan ini tetap berlanjut kedepannya, dan kepada seluruh anggota Indojalito diberikan kelapangan rezki dan kesehatan oleh Allah SWT,” tambah Yuswir Arifin. (**) 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional