Menu

Salurkan Program Polri Peduli Keselamatan 2020, Polres Padangpariaman Rangkul BRI

  Dibaca : 668 kali
Salurkan Program Polri Peduli Keselamatan 2020, Polres Padangpariaman Rangkul BRI
SERAHKAN—Penyerahan simbolis kartu debit BRI pada penyaluran dana bantuan program keselamatan polri oleh Kepala Kantor BRI Cabang Pariaman Puji Rustomo kepada Kapolres Padangpariaman AKBP Zamroni Wibowo.

PADANG. PARIAMAN, METRO
Bank Rakyat Indonesia Cabang Pariaman bekerja sama dengan Polres Padangpariaman salurkan program polri peduli keselamatan 2020. Yakni  memberikan bantuan yang terkena dampak dari penanganan wabah virus corona atau covid-19.

Kepala Kantor BRI Cabang Pariaman Puji Rustomo mengatakan pihaknya bertindak aktif untuk dapat meminimalisir dampak virus corona. Dalam program ini, BRI akan memberi dukungan pelaksanaan program keselamatan bersama polri yang diprioritaskan untuk masyarakat terdampak COVID-19 di sektor transportasi. “BRI berupaya agar distribusi bisa dilakukan dengan cepat dan tepat sasaran,” ujarnya.

Ia mengatakan, implementasi program ini antara lain berupa pemberian bantuan sosial senilai Rp 600.000 per bulan yang akan diberikan selama 3 bulan melalui rekening Bank BRI dengan target penerima adalah masyarakat yang bekerja di sektor transportasi dan terdampak pandemi.

Bantuan tersebut ditujukan untuk pemenuhan kebutuhan pokok dan kebutuhan rumah tangga bagi pengemudi yang terganggu mata pencahariannya akibat terdampak COVID-19.

Kata Puji, melalui rekening BRI yang dilengkapi dengan Kartu debit BRI tersebut, penerima bantuan dapat menggunakan seluruh seluruh Agen BRILink di Padangpariaman.

Kapolres Padangpariaman AKBP Zamroni Wibowo didampingi Kasat Lantas Iptu Indra KS mengemukakan, Program Polri Peduli Keselamatan Tahun 2020, merupakan program dari Mabes Polri melalui Koorlantas Polri, akan memberikan bantuan yang terkena dampak dari penanganan wabah virus corona atau covid-19.

“Program ini langsung dari Mabes Polri melalui Koorlantas, yang ditujukan kepada supir . Bantuan Rp 600 ribu per bulan selama tiga bulan,” jelas Kapolres.

 Sasaran dari program ini antara lain, sopir bus, sopir truk, sopir angkutan kota (angkot), pengemudi ojek, dengan target penerima bantuan sebanyak 400 orang di Kabupaten Padangpariaman.

 Ia mengatakan, bantuan yang diberikan bukan berupa uang tunai. Tetapi berupa e-Money yang bekerja sama dengan Bank BRI. Sehingga penerima dapat langsung membeli kebutuhan di minimarket atau tempat lainnya.

 Bantuan ini tidak diperoleh cuma-cuma, setiap calon penerima bantuan juga harus mengikuti pelatihan yang telah disusun satuan lalu lintas. Materi latihan tentang protokol pencegahan virus corona hingga safety driving dan safety riding. (z)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional