Menu

Saluran Drainase Los Ayam Dibersihkan

  Dibaca : 105 kali
Saluran Drainase Los Ayam Dibersihkan
GORO— Kadisdag Padang, Andree Algamar meninjau kegiatan gotong-royong (goro) membersihkan saluran pembuangan limbah bekas los ayam Pasar Raya dibantu petugas Damkar Kota Padang.

PASAR RAYA, METRO
Untuk meningkatkan kebersihan dan kenyamanan pedagang maupun pengunjung, Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Padang melakukan gotong-royong di los pedagang ayam yang terletak di Blok I lantai 2 Pasar Raya Padang, Rabu (16/12).

Disdag Padang yang dibantu oleh Dinas Pemadam kebakaran (Damkar), bahu-membahu membersihkan saluran drainase dan pembuangan limbah bekas los ayam potong. Selain itu, juga membersihkan lantai-lantai di los ayam yang juga ikut dibantu oleh para pedagang di los ayam.

Kepala Disdag Padang, Andree Algamar yang didampingi Kepala UPTD Pasar Raya Padang, Yurman mengatakan, pada kegiatan gotong-royong bersama ini, diharapkan para pedagang terus menjaga kebersihan di los ayam ini. “Apabila bersih, pengunjung akan senang dan ramai belanja ke sini, “ kata Andree.

Selain itu, Andree juga menyebutkan, kendala yang disebutkan oleh pedagang ayam seperti air dan listrik akan diupayakan untuk dibenahi sesegera mungkin. “Untuk usulan sumber air yang dibutuhkan pedagang akan dicarikan solusinya. Untuk listrik sudah sebagian dibenahi dan kita ucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Padang Amran Tono yang telah membantu melalui dana pokok pikiran yang diperuntukkan perbaikan drainase los ayam ini, “ ungkap Andree.

Di sisi lain, Kepala UPTD Pasar Raya Padang Yurman mengatakan, sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di Pasar Raya, Kementerian Perdagangan akan membantu face shield dan masker untuk petugas dan pedagang.

“Insya Allah bantuan kementerian tersebut, berupa, empat masker dua facial untuk seluruh pedagang Pasar Raya Padang dan pasar satelit yang akan diperintahkan oleh Bapak Kadisdag. Imbauan kita agar bantuan tersebut bisa dipakai dan dimanfaatkan,” tandasnya. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional