Menu

Salah Satu Produk Pertanian Dibidik Pasar Ekspor di  Kota Sawahlunto

  Dibaca : 99 kali
Salah Satu Produk Pertanian Dibidik Pasar Ekspor di  Kota Sawahlunto
CENDERA MATA— Wako Sawahlunto Deri Asta menyerahkan cendera mata kepada Kepala Balai Karantina Kementerian Pertanian.

SAWAHLUNTO, METRO–Kepala Balai Karantina Kementerian Pertanian Wilayah Sumbar, Iswan dan jajarannya mengun­jungi Kota Sawahlunto, Kamis lalu (8/7). Kunjungan tersebut guna untuk mem­bicarakan tentang ke­mung­kinan produk pertanian Sawahlunto masuk pangsa ekspor. Rombongan Is­wan, diterima langsung Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH di ruang kerja walikota di Balaikota Sa­wahlunto.

Kemungkinan komo­diti pertanian dari Sa­wah­lunto dan yang ber­potensi untuk masuk ke dalam pasar ekspor un­tuk saat ini salah satu­nya adalah buah mang­gis.

Karenanya, Pemko Sa­wah­lunto berusaha untuk melengkapi berbagai taha­pan dan persyaratan yang diperlukan agar meme­nuhi standar persyaratan ekspor.

“Dari berbagai per­syaratan, salah satu per­syaratannya adalah, ke­bun tersebut harus di­regis­trasi (terdaftar). Dan hal ini sedang dilakukan proses oleh jajaran Dinas Ketahanan Pangan, Per­tanian dan Perikanan Kota Sawahlunto,” ungkap Wa­ko Deri Asta.

Dikatakan, mudah-mu­dahan, dalam waktu dekat segala sesuatu untuk per­syaratannya dapat ter­penuhi. Se­hing­ga buah manggis yang cukup ba­nyak di Sa­wah­lunto, dapat memenuhi standar ek­spor sehingga manggis kita bisa lang­sung diek­spor. Deri Asta saat mene­rima kunju­ngan Rom­bo­ngan Ke­men­terian Per­tanian Wi­layah Sumbar yang di­pimpin Iswan, di­ruang kerjanya. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional