Close

Sahroni Dukung Propam Polri Merehabilitasi Polisi Pencandu Narkoba

Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi NasDem Ahmad Sahroni.

JAKARTA, METRO–Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni men­dukung langkah Divisi Profesi dan Pe­nga­manan (Propam) Polri me­rehabilitasi ratusan oknum polisi pencandu nar­koba.  Se­belumnya, Kadiv Pro­pam Polri Irjen Ferdy Sambo menyebut telah mengirimkan 136 polisi yang terlibat pe­nyalahgunaan narkoba ke Korps Brimob untuk menjalani rehabilitas, pem­binaan, dan pemulihan.

“Saya mengapresiasi Pak Sambo bersama Propam Polri karena telah menggagas se­buah program untuk mengirim 136 anggotanya yang terlibat narkoba ke Korps Brimob untuk menjalani pembinaan hingga pemulihan,” kata Sahroni dalam keterangan di Jakarta, Jumat (13/5).

Legislator Fraksi NasDem itu menilai upaya yang dilakukan Propam Polri sangat tepat untuk menangani para anggota Polri yang terjerat narkoba. Sebab, sebagai orang terlatih, polisi yang menjadi pencandu nar­koba bisa sangat berisiko.

“Ini langkah yang sangat tepat, karena warga sipil biasa saja kalau sudah jadi pecandu bisa bahaya, menjadi pencuri bahkan pengedar, apalagi orang yang terlatih seperti ang­gota Polri,” tuturnya.

Namun demikian, Sahroni mendorong Polri lebih me­ning­katkan pengawasan internal agar peredaran narkoba di kalangan polisi bisa dihindari. “Saya mendukung propam dan jajarannya untuk terus me­ningkatkan pengawasan agar tidak ada penyebaran narkoba di kalangan aparat. Diperlukan sanksi tegas dan tidak pandang bulu agar Korps Bhayangkara bebas narkoba,” ujar Ahmad Sahroni. (fat/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top