Menu

Sagasaja dan Hidupkan Lahan Tidur di Kota Pariaman

  Dibaca : 113 kali
Sagasaja dan Hidupkan Lahan Tidur di Kota Pariaman
Edi Wanda dan Genius Umar

PARIAMAN, METRO–Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pelita Nusantara (STIAPEN) Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Edi Wanda menghadiri penyerahan beasiswa Sagasaja di Muaro Pantai Pauh, Kota Pariaman, kemarin.

Pememrintah Kota Pariaman dianilai sukses menjalankan porgram Satu Keluarga Satu Sarjana (Sagasaja) oleh Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ad­ministrasi Pelita Nusantara (STIAPEN) Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Edi Wanda di Muaro kota Pariaman datang melihatnya.

Edi Wanda datang langsung ke Kota Pariaman dan mempelajari program unggulan Pemko Pariaman dibidang pendidikan itu.

“Saya memuji langkah Walikota Pariaman, ,Genius Umar untuk mengurangi angka kemiskinan sekaligus membangun sumber daya manusia masyarakat Kota Pariaman,” katanya, kemarin.

Katanya, program Pemko Pariaman yang dipimpin oleh Genius Umar memang efektif untuk membangun sember daya manusia sekaligus memutus kemiskinan di Kota Pariaman.

Walaupun katanya, Kota Pariaman memiliki anggaran yang kecil, namun punya kemauan yang tinggi untuk menyekolahkan anak – anak Kota Pariaman yang kurang dan tidak mampu sampai ke Perguruan Tinggi, gratis dan diberi uang saku, ini sangat luar biasa.

Program Ssagasaja di Kota Pariaman merupakan program satu – satunya yang dilaksanakan oleh Kota/Kabupaten yang ada di Indonesia. Selain Sagasaja, Genius juga berhasil menghidupkan lahan tidur yang ada di desa/kelurahan Kota Pariaman.

“Banyak hal yang menarik di kota yang baru berkembang ini. Mulai dari tata kelola wisata yang masih asri sampai memprioritaskan pendidikan. Saya juga lihat Kota Pariaman sangat jauh berubah. Disaat daerah lain masih jalan ditempat untuk meningkatkan perekonomian, masyarakat Kota Pariaman ditengah pandemi mampu menjalankan perekonomiannya,” ujarnya.

Ia menambahkan untuk Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh sendiri, sampai saat ini belum mampu melaksanakan hal demikian. Program yang sama hanya dilaksanakan ditingkat Provinsi Aceh.

“Semoga kedepannya Kota Pariaman semakin maju lagi sehingga masyarakat Kota Pariaman lebih makmur dan sejahtera dalam berbagai hal,” tandasnya mengakhiri. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional