Menu

”Saga Saja” Sinkron dengan Pusat

  Dibaca : 66 kali
”Saga Saja” Sinkron dengan Pusat

PARIAMAN, METRO – Wali Kota Pariaman H Genius Umar, kemarin, bersama Kepala Bappeda Fadhly dan  Kepala Disdikpora Kanderi disaksikan juga langsung Staf Khusus Kementerian Pedesaan RI Febby Dt Bangso Nan Putiah berkunjung ke kantor Staf Presiden.

Kedatangan wako dan rombongan diterima langsung Staf Kepresidenan  Didi dan Robert. Kunjungan tersebut adalah guna melaporkan program dan rencana program unggulan Kota Pariaman yakni Pelaksanaan Dana Desa di Pariaman, Program Satu Keluarga Satu Sarjana ( SAGA SAJA) dan Program SDM Unggul Di Kota Pariaman.

Dalam kesempatan tersebut, Genius dalam penyampaian program tersebut mendapatkan appresiasi dari Kantor Staf Kepresidenan.

Genius Umar mengatakan, program SAGA SAJA ini sangat singkron dengan program SDM unggul Pemerintah Nasional.

“Kita tinggal melengkapi sehingga akan menambah jumlah anak-anak Pariaman yang akan diberikan beasiswa,” ungkapnya.

Katanya,  tujuan program untuk pengurangan kemiskinan harus selalu di pantau, dan untuk memastikan alumni program ini akan bekerja di sektor industri dan meningkatkan ekonomi keluarga tersebut.

Terkait beberapa program secara nasional, diantaranya program manajemen talenta yang akan dikerjakan oleh pemerintah pusat, dapat juga dilakukan oleh Pemko Pariaman untuk menciptakan generasi unggul dan program ini harus dimulai dari hulu atau sejak usia anak anak.

“Kami mengusulkan kalau ada program nasional untuk menunjuk kota Pariaman sebagai daerah sampel, kita nyatakan kesiapan untuk menerima program tersebut serta  pelatihan skill bagi anak-anak pariaman yang sangat perlu dilakukan baik oleh pemda maupun oleh lembaga pusat maupun lembaga international guna peningkatan SDM unggul di Kota Pariaman,” imbuh Genius. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional