Menu

Safari Unggul di 7 Kecamatan, Ferizal Ridwan Ucapkan Selamat

  Dibaca : 134 kali
Safari Unggul di 7 Kecamatan, Ferizal Ridwan Ucapkan Selamat
UMUMKAN KEMENANGAN— Safari umumkan kemenangannnya pada Pilkada serentak pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluhkota.

LIMAPULUH KOTA, METRO
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo-Rizki Kurniawan menyampaikan rasa syukur atas kemenangan dari hasil hitung data C.1 saksinya. Dimana data masuk 100 persen dari 797 TPS di Limapuluh Kota, pasalon nomor urut 3 ini meraup 50.773 suara atau 31 persen.

Calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota Safarudin-Rizki (Safari) pada Rabu 9 Desember 2020 tengah malam mengklaim kemenangan dengan unggul perolehan suara di 8 Kecamatan di Limapuluh Kota. “Terimakasih kepada seluruh masyarakat, ini adalah kemenangan masyarakat Limapuluh Kota, terimakasih kepada Tim, partai pendukung dan semua pihak yang ikut mensukseskan kegiatan in,” sebut calon Bupati Safarudin, kepada Wartawan diposko kemenangannya.

Wakil Ketua Tim Pemenangan yang juga Ketua DPC PPP Kabupaten Limapuluh Kota, drh Harmen, menyebut hasil yang diperoleh sudah sesuai dengan target. Unggul di Tujuh Kecamatan, Harau, Suliki, Gunuang Omeh, Bukik Barisan, Mungka, Payakumbuh, Akabiluru. “Kita mengasumsikan menang di 8 kecamatan, tapi Tujuh yang menang dan di Guguak kita kalah tipis,” sebut Harmen.

Dikatakannya, kemenangan Safari merupakan kemenangan seluruh rakyat Limapuluh Kota baik yang memilihnya ataupun tidak. “Ini kemenangan rakyat Limapuluh Kota, baik yang memilih Safari ataupun tidak,” tutur mantan Anggota DPRD Limapuluh Kota ini senang.

Dirinya juga menyebut, Paslon Independen Nomor urut 4 Ferizal Ridwan-Nurkhalis, sudah menyampaikan ucapan selamat kepada Safarudin Dt.Bandaro Rajo pada Kamis (10/12) dirumahnya. “Alhamdulillah, pasangan Farizal Ridwan-Nurkhalis sudah menyampaikan ucapan selamat kepada Safarudin. Kita apresiasi Wabup Ferizal Ridwan yang legowo menyampaikan selamat kepada Safaruddin,” ucapnya.

Ferizal Ridwan yang ikut bertarung di Pilkada 9 Desember 2020, legowo dan berjiwa besar menunjukkan kualitas seorang pemimpin yang siap kalah dan menang dengan mendatangi Safarudin untuk mengucapkan selamat.

Selain itu, Ferizal Ridwan yang maju melalui jalur perseorangan itu juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Tim, pendukung dan simpatisan FN. Buya begitu Ferizal Ridwan itu disapa, mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Limapuluh Kota.

“Kepada semua pejuang FN dan keluarga, kami bersama Kholis dan keluarga berterima kasih sekali atas kerjasama, bantuan, upaya maupun atensi yang diberikan untuk perjuangan kita, apapun hasil itu yang terbaik untuk kita dari Allah. Kita siap kalah dan siap menang. Semoga silaturahim kita selama ini dapat berjalan dengan baik dan dapat dijaga dan dipupuk. Kami mohon maaf bila ada hal hal kurang baik dari kami, mohon disampaikan salam maaf kami kepada semua kita,” tulis Buya melalui pesan WAnya kepada Wartawan.

Saling Klaim Kemenangan
Sementara pasangan Darman Sahladi-Maskar M.Dt Pobo, dari data real C.1 saksinya juga menempatkan pasangan ini meraup suara tertinggi. Kepada Wartawan calon Bupati Darman Sahladi didampingi calon Wakil Bupati Maskar M.Dt.Pobo mengumumkan kemenangannya kepada Wartawan pada Rabu 9 Desember 2020 tengah malam.

Terlihat Sampai dengan data jumlah suara masuk 89,08 persen, Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo untuk sementara meraih 43.406 suara. Kemudian disusul pasangan Safaruddin-Rizki Kurniawan 42.519 suara, pasangan Muhammad Rahmad-Asyirwan 37,661 suara dan terakhir pasangan Ferizal Ridwan-Nurkhalis 23.496 suara.

Meski saling klaim kemenangan, hasil akhir tetap ditangan KPU Limapuluh Kota. Komisioner KPU Limapuluh Kota Arwantri, menyebut usai pencoblosan, maka akan dilakukan rekapitulasi tingkat kecamatan. “Kita setelah ini rekap tingkat kecamatan, kemudian rekap tingkat kabupaten, dan penetapan pasangan calon terpilih,” sebutnya. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional