Menu

Safari Ramadhan Tim IV Berakhir, Warga Desa Rantih Tagih Janji Pemko Sawahlunto

  Dibaca : 135 kali
Safari Ramadhan Tim IV Berakhir, Warga Desa Rantih Tagih Janji Pemko Sawahlunto
SERAP ASPIRASI— Wakapolres, Kompol Jerry Syahrin menyerap aspirasi masyarakat saat melakukan Safari Ramadhan di Mushala Al Ikhlas, Desa Rantih, Jumat (10/5). ( zeki satria/posmetro)

SAWAHLUNTO, METRO – Menutup Agenda Safari Ramadhan Kota Sawahlunto tahun ini, Tim IV yang ketuai oleh Wakapolres, Kompol Jerry Syahrin menyerap aspirasi masyarakat di Mushala Al Ikhlas, Desa Rantih, Jumat (10/5). Waka Polres yang menggantikan Kejari Kota Sawahlunto, Kunaifi Alhumami yang berhalangan hadir itu mengatakan, akan menyampaikan semua aspirasi masyarakat pada pemko untuk dibahas ke depannya.

“Ini merupakan tempat terakhir kita pada agenda Safari Ramadhan tahun ini, sebelumnya sudah mengunjungi dua tempat di Kawasan Talawi ini juga. Dan kami ke sini selain membawa bantuan, juga menjemput aspirasi yang akan kami catat dan diteruskan ke pemerintah kota,” ujarnya.

Berbagai pertanyaan muncul dari jamaah setempat, mulai dari permintaan bantuan lampu jalan dan bantuan bibit pinang. Masyarakat juga menagih janji pemko terkait tongkat untuk masyarakat lansia hingga masyarakat meminta agar tidak adanya masuk daging babi di desanya.

Diantaranya, Bahrimi Datuak Bandaro Sutan mengharapkan pemko segera memenuhi janjinya dalam menghadirkan bibit pinang yang telah dijanjikan berserta penyediaan tongkat untuk lansia. “Kami minta pemko segera memenuhi janjinya dalam pemenuhan pinang yang tentu berguna untuk masa depan generasi kedepannya,” katanya.

Mendapat informasi akan telah masuknya daging babi di Sumbar, ia juga meminta pemko menjaga ketat penyebaran daging di Sawahlunto, agar tidak sampai ke desa tersebut.

Warga lainnya, Ilmu Kasim ingin menagih janji pemerintah yang pernah menjanjikan lampu jalan untuk kampungnya. Namun hingga sekarang belum terealisasi.

“Ada beberapa titik di desa kami yang sebelumnya dijanjikan akan diberikan lampu jalan, namun hingga sekarang belum terwujud. Kami ingin Tim IV ini dapat menyampaikan masalah ini pada pemko,” harapnya. (zek)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional