Close

Safari Ramadhan PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur, Ratusan Anak Panti Asuhan, Rumah Tahfidz Disantuni

SAFARI RAMADHAN— Jajaran Direksi PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur berfoto bersama usai penyerahan santunan untuk anak panti asuhan, masjid serta Rumah Tahfidz dalm rangkaian acara Safari Ramadhan 1440 Hjriah. (heru chandriko/posmetro)

PADANG, METRO – PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur mengadakan Safari Ramadhan 1440 Hijriah dengan buka bersama ratusan anak panti asuhan serta pensiunan karyawan/i dan tamu undangan lainnya di Kantor Pelindo Teluk Bayur, Senin (20/5).

Tampak hadir pada acara yakni Direktur Komersial (Dirkom) PT Pelindo II Arif Suhartono, Dewan Komisaris PT Pelindo II, Suardi, Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, Dan Lantamal II Padang Laksma TNI Agus Sulaeman, KSOP Teluk Bayur Nazarwin, stakeholder terkait serta mitra kerja PT Pelindo II Teluk Bayur lainnya.

Plt General Manager PT Pelindo II Teluk Bayur, Fauzi mengatakan kegiatan rutin tahunan ini dilaksanakan sebagai bentuk silaturahim antar direksi dan stakeholder lainnya.

“Sebagai bentuk silaturahim antar direksi. Kami juga rutin memberikan progam CSR dan bina lingkungan (PKBL) kepada anak-anak panti asuhan, masjid dan pensiunan karyawan dan karyawati,” kata Fauzi dihadapan sejumlah undangan buka bersama itu.

Selain itu, lanjut Fauzi, pada acara ini pun, pihak PT Pelindo II Teluk Bayur menyerahkan dana sebesar Rp1,1 miliar lebih untuk kedua program itu.

Direktur Komersial (Dirkom) PT Pelindo II, Arif Suhartono menyampaikan acara ini penuh makna kali ini mengambil tema “Raih Kemenangan”. Sebab melalui Safari Ramadhan PT Pelindo II Teluk Bayur ini mengucurkan dananya sebesar Rp 1,1 miliar lebih melalui progam CSR dan Bina Lingkungan.

”Untuk program CSR, akan dibagikan dalam bentuk 100 paket ”Tanda Cinta” bagi 100 anak yatim yang isinya berbagai keperluan sekolah. Lalu ada 100 lembar mukena. Kemudian untuk program Bina Lingkungan akan diberikan bantuan kepada Rumah Tahfidz dan lainnya,” sebut Arif.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pelindo II Teluk Bayur sebut Arif, mempunyai kewajiban tidak hanya berkontribusi dalam pembangunan dan perekonomian di Sumbar, tetapi juga memiliki  tangung jawab sosial kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang berada pada wilayah kerja Pelindo II ini.

”Program-program CSR ini diharapkan sebagai momen bagi perusahaan untuk mengapresiasi, berkontribusi dan berbagi kebahagiaan dengan sesama,” ujarnya.

Kemudian, Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan Pemko Padang aturkan terima kasih atas program CSR dan Bina Lingkungan yang diberikan PT Pelindo II Teluk Bayur pada masyarakat Kota Padang.

”Selain program itu, saya juga mengharapkan rencana 5 juta ton pengiriman CPO dari Pelabuhan Teluk Bayur bisa direaslisasikan Pelindo di tahun ini, sehingga hal itu bisa memberi dampak positif bagi peningkatan ekonomi Kota Padang, dan Sumbar umumnya,” kata Mahyeldi.

Ditambahkannya, hubungan pemko dan Pelindo Teluk Bayur sudah terbangun sejak lama, bahkan ada sejumlah rencana yang telah digagas kedua belah pihak. Misalnya membuat sister port dengan Chennai (India) dan juga Australia.

Belum lagi tentang rencana pembangunan Maritim Center dan pembenahan kawasan Muaro Padang, dan berbagai perencanaan lainnya.

”Kawasan Pelabuhan Teluk Bayur merupakan bagian penting dari pemko. Sebab potensi yang dimiliki pelabuhan ini bisa “dijual” ke sejumlah negara terlebih negara-negara yang tergabung dalam IORA,” tutup Mahyeldi. (heu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top