Menu

Safari Ramadhan, Aye Ingatkan Jamaah Masjid Istiqfar Selalu Waspada Covid-19

  Dibaca : 96 kali
Safari Ramadhan, Aye Ingatkan Jamaah Masjid Istiqfar Selalu Waspada Covid-19
SERAHKAN BANTUAN— Anggota DPRD Padang menyerahkan bantuan sebesar Rp15 juta kepada pengurus Masjid Istiqfar pada kegiatan Safari Ramadhan di Alai, Kecamatan Padang Utara.

ALAI, METRO
Kegiatan Safari Ramadhan 1442 H/2021 Masehi, Anggota DPRD Kota Padang fraksi Partai Gerindra, Mastilizal Aye kunjungi Masjid Istiqfar Alai Timur, Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Jumat (7/5) malam.

Dikesempatan itu, Mastilizal Aye menyempatkan waktu memberi imbauan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 kepada jamaah Masjid Istiqfar.

Ketua fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang ini pun mengingatkan, bahwasanya, Kota Padang khususnya, Provinsi Sumatera Barat umunnya saat ini berada pada zona kuning terpapar covid-19.

“Kita mesti selalu waspada, sikap hati-hati harus dipakai. Dengan bertambahnya kasus Covid-19 di Kota Padang, jangan sampai kita dilarang lagi oleh pemerintah untuk melakukan shalat Idul Fitri nanti, sangat disayangkan, karena tahun kemarin 2020 lalu kita tidak dapat melaksanakan Shalat Id,” ungkap ketua Fraksi Gerindra DPRD Padang itu.

Pria yang juga ketua Askot PSSI Padang itu menuturkan, bagaimana nantinya, juga Masjid Istiqfar Alai Timur ini dijadikan sebagai sental ekonomi syariah bagi umat, khusus jamaah masjid sendiri.

“Bagaimana kita melalui masjid ataupun mushalla nantinya dapat membantu ekonomi masyarakat sekitar masjid maupun mushalla. Kita berusaha agar masyarakat kita tidak lagi terlilit hutang dengan rentenir,” sebut Mastilizal Aye.

Aye sapaan akrab Mastilizal Aye menambahkan, kegiatan safari Ramadhan 1442 Hijriah yang dilakukan Anggota DPRD Kota Padang, Mastilizal mengatakan, hal ini merupakan perpanjangan tangan pemerintahan Kota Padang untuk mengunjungi masjid maupun mushalla, khususnya didaerah dapil anggota dewan tersebut.

Dalam kesempatan safari Ramadhan 1442 Hijriah/2021 Masehi. Anggota DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye menyerahkan secara simbolis bantuan sebesar 15 juta untuk membantu pembangunan masjid. (hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional