Menu

Safari Ramadhan, Anggota Dewan Dijatah 1 Masjid, 1 Mushalla

  Dibaca : 95 kali
Safari Ramadhan, Anggota Dewan Dijatah 1 Masjid, 1 Mushalla
Syafrial Kani

SAWAHAN, METRO
Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani mengungkapkan, pelaksanaan Safari Ramadhan anggota dewan tidak ditentukan jadwalnya di Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Padang. Pelaksanaan Safari Ramadhan ditentukan oleh masing-maisng anggota dewan.

“Safari Ramadhan adalah agenda rutin, kita tak menentukan jadwal untuk dewan, agar jadwal tak berbenturan dengan kegiatan DPRD yang sudah ada. Kapan pelaksanaannya itu terletak pada masing-masing anggota dewan,” kata Syafrial Kani, Kamis (15/4).

Ia mengatakan, jatah untuk 45 anggota dewan adalah, satu masjid dan satu mushalla. Lokasinya tentu di daerah pemilihan masing-masing anggota DPRD.

“Safari Ramadhan dilaksanakan dalam rangka menjalin dan mempererat silaturahmi antara pengurus, jamaah dan wakil rakyat yang ada serta dalam kegiatan tersebut masyarakat bisa menyampaikan uneg-uneg terkait kekurangan di lingkungan tempat tinggal masyaralat,” ucap Ketua DPC Gerindra Padang ini.

Masing-masing rumah ibadah dibantu dengan anggaran yang berbeda. Untuk mushalla Rp10 juta dan masjid Rp15 juta. Dananya berasal dari APBD Kota Padang.

Sementara Kabag Kesra Kota Padang, Amriman mengatakan Safari Ramadhan Pemko Padang telah dimulai sejak Ramadhan hari kedua Ramadhan. Sedangkan untuk DPRD, sepenuhnya diatur oleh Sekretariat DPRD. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional