Menu

Safari Dakwah Ustaz Brigjen Pol DR. Zulkifli AR, SIK, MH “Marilah Hijrah untuk menjadi Mukmin Cerdas dan Beruntung”

  Dibaca : 456 kali
Safari Dakwah Ustaz Brigjen Pol DR. Zulkifli AR, SIK, MH “Marilah Hijrah untuk menjadi Mukmin Cerdas dan Beruntung”
TAUSYIAH— Ustaz Brigjen Pol DR, H. Zulkifli AR, SIK, MH memberikan tausyiah pergantian tahun di Masjid Al Hakim Padang, yang dihadiri ratusan jamaah dan pengurus masjid.

PADANG, METRO
Ustaz Brigjen Pol DR. Zulkifli. AR.SIK. MH yang merupakan seorang dosen, penulis buku dari Bandung Jawa Barat, dalam Safari Dakwah Majelis Ilmu Akhir Tahun, di penghujung tahun 2020, ditutup dengan dengan kegiatan muhasabah, Kamis (31/12) di Masjid Taqwa Andalas dan Masjid Al Hakim di Pantai Padang. Muasabah yang dilaksanakan Pendiri Yayasan Sosial ZAARA dan Pendiri Masjid dan Pondok Tahfidz, Al Hijrah Padang itu, juga menghadirkan Ustadz Yunus.

Ustaz yang akrab disapa Uje itu, dalam ceramahnya pada muhasabah di mesjid itu mengatakan, mereka yang menjadi orang–orang yang beruntung yang sentiasa ditunjuki oleh Allah SWT, adalah orang yang dalam hidupnya tetap ada dalam ketaatan dalam ibadah.

Selain itu, juga tetap istiqomah di jalan Allah SWT. Mereka kelak mati dalam husnul khotimah, serta meraih Jannah Allah SWT. “Tidak satu pun yang akan lolos dari hisab Allah SWT. “Marilah kita hijrah menjadi mukmin yang cerdas dan beruntung. Karena mati tidak menunggu taubat mu! Siapa orang yang beruntung merekalah yang mendapatkan petunjuk dari Allah, dan mereka itulah orang -orang yang beruntung (Qs. Al Baqarah, Ayat 5). Jangan pernah menjadi orang merugi,” ajaknya.

Ustadz Jenderal DR. Zulkifli.AR.SIK.MHmengatakan, untuk jadi orang yang beruntung dalam hidup ini, adalah mereka yang meninggalkan dunia sebelum meninggal dunia. Mereka yang bersedekah sampai kaya, bukan kaya dulu baru bersedekah. Mereka yang beribadah sampai ikhlas, bukan ikhlas dulu baru beribadah. Mereka yang dakwah sampai alim, bukan alim dulu baru berdakwah dan mereka yang ke masjid sampai mati ! bukan setelah mati baru ke masjid. “Bersegeralah untuk berada dalam ketaatan kepada Allah SWT, jadilah orang yang beruntung!,” ajaknya.

Dalam konsep The Power Hijrah menurut Ustadz Jenderal DR. Zulkifli.AR.SIK.MH, hijrah tentang hati. Hati yang selalu mengiggat Allah SWT. Hati yang selalu bersih, hati yang selalu berbaik antar sesama, hijrah dalam perkataan, hjirah memberikan kebaikan dan perobahan dengan kata-kata kita. Hijrah dengan tangan untuk kebaikan sehingga mendapatkan derajat tertinggi di sisi Allah SWT.

“Kenapa kita berhijrah? Kita harus berubah. Bukan karena bentuk rupa, harta/kekayaan, gelar, kedudukan, pangkat dan jabatan, anak, istri yang menjadikan kemulian seseorang di sisi Allah SWT. Karena semua yang kamu cintai itu akan ditinggalkan,” tegasnya.

Allah SWT menurutnya, tidak akan pernah menanyakan semua itu, kecuali amalanmu. “Ya amalanmu, dan ilmu bermanfaat yang pernah kamu tinggalkan! Jadikah hartamu, kekayaanmu, pangkatmu, jabatanmu untuk menjadikan jalan ketaatan kepada Allah SWT. Untuk menjadikan jembatan meraih ridho Allah SWT. Untuk jalan mendapatkan kunci Jannah nya Allah SWT,” ungkapnya.

Untuk menghadapi tahun 2021 ini Ustadz Jenderal DR. Zulkifli.AR.SIK.MH mengajak harus melakukan perubahan. Yakni sebuah lompatan. “Kapan perlu perubahan yang ekstrem kepada diri kita. Kenapa kita berhijrah. Karena sesungguhnya kita numpang di buminya Allah SWT. Karena Allah SWT pemilik sebagai yang ada di langit dan di bumi. Lalu apa yang harus kita sombongkan dengan Allah SWT? Semua kita akan mati, kepada Allah kita kembali. Semua kita setelah kematian akan dibangkitkan oleh Allah SWT. Kita dipertontonkan semua catatan apa yang kita kerjakan di dunia, mulai dari lahir sampai mati. Dalam catatan semua diungkapkan sebagaimana aslinya. Kita tidak bisa mengelak,” ungkapnya.

Karena setelah kematian, kelak akan dibangkitkan kembali dan diminta pertanggung jawaban. “Saat itu mulut terkunci, tangan berkata dan kaki bersaksi, tentang apa yang kita perbuat selama di dunia. Saat itu tidak ada lagi penolongmu, semua kita diminta pertanggung jawaban oleh Allah SWT. Semua kita sama di hadapan Allah SWT,” ungkapnya.

Pengurus Masjid dan Pondok Tahfidz Al Hijrah Padang, Rafiq mengatakan, jamaah sangat bersyukur dengan adanya salah satu ustadz dari kepolisian. Ustadz Uje Jenderal DR. Zulkifli. AR.SIK. MH salah satu pendakwah yang pemberani. Istiqamah menyampaikan solusi buat umat Islam pada akhir zaman.

“Jamaah sangat bersyukur dengan adanya dai seorang jenderal yang mau berani Istiqamah menyampaikan yang haq dan yang batil. Harapan kita, agar umat harus beribadah secara keseluruhan untuk membenahi diri. Betul–betul hijrah keseluruhannya. Pemahaman secara kaffah, mari kita ramaikan masjid untuk melakukan shalat berjamaah setiap waktu. Para pemuda laki–laki segera shalat di mesjid,. Ini kunci ceramah beliau mengajak umat untuk segera hijrah,” ungkapnya. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional