Menu

Safari Dakwah Brigjen Pol DR. Zulkifli AR,S.IK.M.H, Saatnya Meninggalkan Kehidupan Dunia, Perbanyak Bekal ke Akhirat

  Dibaca : 1229 kali
Safari Dakwah Brigjen Pol DR. Zulkifli AR,S.IK.M.H, Saatnya Meninggalkan Kehidupan Dunia, Perbanyak Bekal ke Akhirat
Foto bersama dengan pengurus dan jamaah Masjid Raya Pasa Gadang dengan Ustaz BJP Zulkifli AR, SIK, MH

Brigadir Jenderal Polisi DR. Zulkifli AR,S.IK.M.H melakukan Safari Da’wah di empat masjid di Kota Padang pada Jumat hingga Minggu (14-16/8). Yaitu, di Masjid Baitul Hadi Aur Duri Indah, Masjid Raya Ampang, Masjid Raya Pasa Gadang dan Masjid Rahmatan Lil Alamin UPI “YPTK”.

Pada kesempatan tersebut, Brigjen Pol. DR. Zulkifli AR,S.IK.M.H menyampaikan siraman rohani kepada jamaah masjid. Antara lain tausiah siapakah orang mukmin yang paling cerdas.

Diterangkannya, orang yang cerdas itu adalah orang yang selalu ingat akan kematian, “Definisi cerdas itu kita harus ingat akan kematian dan kita hanya menunggu giliran saja untuk dipanggil sang khalik.

Bersedekah sampai kaya, jangan tunggu kaya dulu baru sedekah. Selain itu, berdakwah sampai alim, bukan alim baru berdakwah dan beramalah sampai ikhlas, bukan ikhlas baru kita beramal,” kata dosen Sepimti Lemdikpol Polri itu.

Brigjen Pol Zulkifli AR itu menambahkan, pada hakekatnya manusia diciptakan untuk beribadah kepada Allah sesuai Qs. Az Zariyat 56. Setiap kita akan mengalami mati (Qs. Ali Imran 85) . “Jadi umur kita dan cara kematian kita semua sudah tertulis hanya menunggu waktunya tiba,dan semua kita sedang menuju kesana, dan Allah sekali kali tidak akan menangguhkan kematian seseorang apabila telah datang waktu kematian dan Allah maha mengetahui apa yang kamu kerjakan (Qs Al Munafiqun-11) mari kita menjadi insan, yang sebaiknya memiliki nilai kemanfaatan bagi sesama dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah.

Sesungguhnya orang paling mulia di sisi Allah adalah orang yang paling bertaqwa diantara kalian,” terang Pendiri Yayasan Sosial Zaara itu.

Pendiri Majelis Al-Hijrah itu juga mengatakan, dunia permainan yang melalaikan. Jadilah orang yang cerdas, jadilah orang yang beruntung, jadilah sebagai pemenang dan tiadalah kehidupan dunia ini,selain dari main – main dan canda gurau belaka dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang orang yang bertaqwa. Orang yang paling merugi perbuatannya ? yaitu orang – orang yang sia – sia akan perbuatannya dalam kehidupan dunia ini. Sedangkan mereka menyangka bahwa mereka telah berbuat sebaik- baiknya.

“Maka jadilah orang yang beruntung, orang –orang yang beruntung adalah mereka yang senitiasa dituntun dan ditunjuki oleh Allah setiap saat, apakah ia memohon atau tidak, Allah akan tetap menuntun dan menunjukinya. Allah menuntunnya setiap saat,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan UPI YPTK Padang, H Herman Nawas mengatakan tausiah agama saat ini yang dijabarkan oleh Bapak Brigadir Jenderal Polisi DR. Zulkifli AR,S.IK.M.H sangat bagus dan harus diaplikasikan oleh semua jamaah. “Harusnya polisi-polisi lahir seperti Pak Zul, InsyaAllah ada pak Zul lainnya. Jangan tunggu pensiun, beliau masih aktif tugas sudah melakukan dakwah dengan tema pengajiannya yang mengigatkan bekal kita di akhirat kelak. Untuk itu mari kita bersama memperbanyak amalan untuk menuju surga, Al Quran itu diamalkan dalam kehidupan kita. Untuk itu jangan bangga dengan harta banyak,jangan bangga dengan pangkat yang tinggi, untuk itu amal yang kita bawa yaitu Amal shaleh, ilmu yang bermanfaat, doa anak shaleh,” ungkap Herman Nawas

Hal senada dikatakan, Ketua DPRD Syafrial Kani juga sangat memberikan apresiasi sangat luar biasa sekali terobosan Brigadir Jenderal Polisi DR. Zulkifli AR,S.IK.M.H. “Langkah dakwah yang ditempuh beliau, mari kita support, selain memberikan dakwah juga mendirikan Masjid Al Hijrah, ini salah satu kekuatan untuk umat yang bertaqwa. Insya Allah tujuan beliau mendirikan masjid Al Hijrah berarti menuju hal yang baik,ini merupakan bisa memberikan edukasi dan pencerahan ke masyarakat Kota Padang. Disamping itu ditengah kesibukan beliau sebagai perwira tinggi Polri beliau sempat juga berdakwah dari masjid-masjid di Kota Padang mudah-mudahan meningkat akidah umat,” ungkap pria yang bergelar Datuak Rajo Jambi.

Pada kesempatan lainnya juga dilakukan rapat panita rencana peletakan batu pertama pembangunan masjid dan tahfiz quran Al- Hijrah, Sabtu (15/8) di RM. Silungkang Simpang Haru yang akan direncanakan jika tidak ada aral melintang pada medio Oktober 2020 mendatang yang diletakan oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol. Toni Harmanto, MH. Sebelumnya Brijen Pol Zulkifli AR juga melakukan silaturahmi dengan Kapolda Sumbar yang merupakan (leting 88 AKPOL) seangkatan dengan beliau. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional