Close

Sabet Perunggu ASEAN Grand Prix 2022, Timnas Putri Indonesia Juga dapat Gelar Hiburan

Timnas Voli Putri Indonesia saat berjuang pada ajang ASEAN Grand Prix 2022.

Tim voli putri Bandung BJB Tandamata yang membawa nama Timnas Indonesia diajang kejuaran Bola Voli ASEAN Grand Prix 2022, Thailand menyabet medali perunggu setelah mengandaskan tim Fi­lipina dengan skor 3-0.

Timnas Voli Putri Indonesia meraihnya dalam laga terakhir yang berlangsung di Korat Chatchai Hall, Kota Nakhon Ratchasima, Thailand, Minggu (11/9).

Pada set pertama Timnas Indonesia unggul dengan skor 26-24. Pertandingan di set kedua tak kalah sengit dan kembali dimenangkan Indonesia dengan skor 25-22. Indonesia akhirnya mematahkan perlawanan Filipina di set ketiga dengan skor 25-23.

Di dua pertandingan sebelumnya ASEAN Grand Prix 2022, Timnas Indonesia kalah dari Vietnam dan Thailand, masing-masing dengan skor 0-3.

Sementara itu, tuan rumah Thailand sendiri mempertahankan gelar juara setelah meraih kemena­ngan 3-0 atas Vietnam pada laga terakhir.

Selain meraih medali perunggu, Timnas voli putri Indonesia juga menorehkan prestasi individual yang diraih Megawati Hangestri Pertiwi setelah terpilih sebagai Best Opposite Spiker.

Pelatih Timnas Indonesia yang juga pelatih Bandung BJB Tandamata, Alim Suseno mengaku hasil yang diraih pasukannya di ASEAN Grand Prix 2022, ini terbilang cukup lumayan.

Meski persiapan yang dilakukan terbilang mepet, bisa menduduki posisi ketiga.

Secara keseluruhan, Alim Suseno mencatat masih ada banyak evaluasi dari penampilan Timnas Indonesia dalam tiga pertandingan di ASEAN Grand Prix 2022, salah satunya, sering melakukan kesalahan sendiri.

“Saya kurang puas dengan permainan anak-anak, terutama pada poin-poin krusial sering membuat kesalahan sendiri,” kata Alim Su­seno, Senin (12/9).

Timnas Indonesia yang mayoritas dihuni pemain Bandung Bank BJB Tandamata ini lanjut Alim Suseno, hanya melakukan persiapan kurang dari dua pekan.

“Bahkan ada pemain yang baru gabung dengan timnas, seperti Mediol Yoku,” kata Alim yang membawa Bandung Bank BJB Tandamata juara Proliga 2022.

Tim Bandung BJB Tandamata mewakili Indonesia dalam ajang ASEAN Grand Prix 2022 di Nakhon Ratchasima, Thailand pada 9-11 September 2022.

Bandung BJB Tandamata ditunjuk Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) untuk mewakili ajang ASEAN Grand Prix 2022 itu lantaran keberhasilannya menjuarai Proliga 2022.

Hal itu Berdasarkan surat dari PP PBVSI Nomor 309/PP. PBVSI/VIII/2022 tertanggal 15 Agustus 2022.

Sebelum bertarung di ASEAN Grand Prix 2022, Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Kota Kembang, markas Tim Bandung BJB Tandamata. (*/rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top