Menu

Sabar Dukung Pengembangan Wisata Tonang di Lu­buk Sikaping

  Dibaca : 435 kali
Sabar Dukung Pengembangan Wisata Tonang di Lu­buk Sikaping
OBJEK WISATA— Wabup Pasaman Sabar AS saat mengunjungi salah satu objek wisata di Pasaman.

PASAMAN, METRO–Wakil Bupati Bupati Pa­sa­man, Sabar AS mendu­kung penuh langkah peme­rintah daerah dalam rang­ka pengembangan kawa­san wisata Tonang di Lu­buk Sikaping.  Untuk me­wu­judkan dukungannya, ia terjun langsung ke lokasi Puncak Wisata Rabbuna Tonang Lubuk Sikaping Pasaman, pada Selasa (1/6).

Kehadiran Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS di lo­kasi Puncak Rabbuna ada­lah untuk melihat lebih dekat kiat-kiat pelaku wi­sata serta optimisme ma­sya­rakat dalam mengem­bangkan pariwisata di dae­rah tersebut.

Selain berbicara ten­tang upaya pemerintah daerah dalam mengem­bangkan potensi wisata di Kabupaten Pasaman, ia juga berdiskusi secara khu­sus dengan owner Puncak Rabbuna, Marta Dani, yang juga dihadiri Anggota DP­RD Sumbar dari Fraksi Gerindra Khairuddin Si­man­juntak, serta anggota DPRD Pasaman dari Fraksi PAN Yulisman.

“Suatu daerah yang memiliki potensi wisata yang unik, maka secara perlahan-lahan akan ber­tum­buh. Namun, itu butuh proses yang panjang. Me­ngo­lah sektor pariwisata tidak semudah memba­likkan telapak tangan, ka­rena butuh biaya dan waktu yang panjang. Mem­ba­ngun pariwisata secara cepat, itu bisa dilakukan jika ada intervensi anggaran yang besar dari negara atau ada sponsor yang luar biasa dari pihak lain,” kata Wabup Sabar AS.

Ia juga terus mengajak dan mendorong peme­rin­tah serta masyarakat ma­u­pun pengusaha di daerah itu, untuk membangun lo­kasi wisata di Pasaman agar tumbuh menjadi salah satu destinasi wisata ung­gulan.  Kawasan wisata Tonang Lubuk Sikaping merupakan bagian dari rencana pengembangan dan salah satu simpul pe­ngembangan pariwisata di Kabupaten Pasaman.  “Da­erah Tonang-Talu ini juga sangat strategis, karena daerah Tonang ini berba­tasan langsung dengan kabupaten Pasaman Barat. Dimana daerah Tonang memiliki potensi wisata alam yang indah dan sejuk nan asri,” jelas Sabar.

Menurutnya, pengem­bangan dan pengelolaan pariwisata di Pasaman, baik melalui masyarakat sadar wisata maupun pihak pengusaha, merupakan langkah yang tepat dengan dorongan pembangunan insfrastruktur penunjang. “Pengembangan pari­wi­sata di Pasaman oleh ma­sya­rakat dan pengusaha yang telah mulai berjalan di daerah ini merupakan langkah yang positif. De­ngan banyaknya potensi wisata di kawasan ini, kede­pan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di Pasaman,” katanya.

Anggota DPRD provinsi Sumbar, Khairuddin Si­man­juntak juga mendu­kung penuh pengem­ba­ngan sektor pariwisata di Kawasan Tonang Lubuk Sikaping.

Menurutnya, pengem­bangan sektor pariwisata akan mampu menarik mi­nat wisatawan datang ber­kunjung jika dilakukan dan dikelola dengan baik. Ter­masuk dengan dukungan infrastruktur yang me­madai. “Kalau ini terkelola dengan baik, tidak mustahil dapat menjadi tujuan wi­sata andalan. Pariwisata juga akan menjadi salah satu modal besar untuk menopang Pendapatan As­li Daerah (PAD),” tutur Simanjuntak. (mir)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional