Close

Rute Perdananya Jakarta-Bali, ini Jadwal Penerbangan Pelita Air

Pelita Air Service.

JAKARTA, METRO–Maskapai Pelita Air Service (PAS) merambah penerbangan reguler. Hari ini (28/4) airlines dengan kelas menengah atau medium service itu membuka rute Jakarta–Bali dengan keberangkatan dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Maskapai tersebut bakal mengoperasikan unit Airbus A320-200, yang dijadwalkan berangkat pada pukul 09.20 WIB dan mendarat di Bali pukul 12.10 Wita. Untuk penerbangan kembali dari Bali, pesawat akan bero­perasi pada pukul 14.55 Wita dan tiba di Soekarno-Hatta pada pukul 15.45 WIB.

“Rute tersebut dipilih karena merupakan destinasi favorit bagi para wisatawan. Terlebih seiring dengan berangsurnya pandemi yang berubah menjadi endemi serta adanya masa libur Idul Fitri 2022 dan mendukung perjalanan bisnis,” ujar Direktur Utama PT PAS Dendy Kurniawan.

Untuk tahap awal, PAS hanya melayani pener­bangan satu kali per hari. Sebelumnya, anak usaha PT Pertamina itu mendaftarkan dua pesawatnya untuk memperoleh izin terbang di Kementerian Perhu­bungan.

“Ke depannya, kami membuka rute perjalanan ke destinasi wisata dan bisnis favorit lainnya di dalam negeri atau domestik,” jelasnya. Pelita Air merupakan anak usaha PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang transportasi udara, aircraft charter, dan regular air services.

Sebelumnya, PAS digadang-gadang sebagai maskapai nasional pengganti PT Garuda Indonesia Tbk seiring dengan menumpuknya utang dan anjloknya kinerja Garuda selama pandemi. Namun, saat ini maskapai pelat merah itu diselamatkan. Bahkan bakal mendapat suntikan dana Rp 7,5 triliun.(jpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top