Menu

Rusunawa Painan  Alternatif Tempat Rawat Pasien Covid-19

  Dibaca : 88 kali
Rusunawa Painan  Alternatif Tempat Rawat Pasien Covid-19
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Pasaman Barat (Pasbar) mendistribusikan 10 ekor sapi kurban untuk masyarakat berbagai daerah di Pasaman Barat dari tanggal 20 sampai tanggal 23 Juli 2021.

PESSEL, METRO–Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah melakukan kunjungan ke Ruman Sakit Umum Daerah ( RSUD) dr. Muhammad Zein Painan. Jumat (16/7).

Pada kesempatan itu Wabup mengatakan, Peme­rintah Kabupaten Pesisir Selatan saat ini terus melakukan langkah – langkah antisipasi penyebaran Covid -19.

Salah satunya menyiapkan Rusunawa  Painan Selatan sebagai lokasi alternatif perawatan pasien Covid -19 dan penambahan 25 tempat tidur pasien Covid -19.

Ia mengatakan, Pemkab Pesisir Selatan melalui Satgas Penanganan Covid -19, Dinas Kesehatan dan RSUD M. Zein Painan telah melakukan langkah – langkah antisipasi jika beberapa minggu kedepan kalau angka positif pasien Covid -19 meningkat.

Salah satunya menyiapkan ruangan b sebagai lokasi pasien positif Covid -19 berkapasitas 14 orang pasien.

“ Untuk Rusunawa dipakai secara bertahap mulai dari lantai 1,2 dan 3. Sesuai dengan kondisi di lapangan,” tegas Rudi.

Karena menyangkut anggaran, Rusunawa akan dipakai secara bertahap jika memang terjadi penye­baran varian baru Covid -19 di Sumatera Barat, khususnya di Kabupaten Pesisir Selatan.

Lebih jauh pihak rumah sakit juga akan menambah lagi tempat tidur dari 18 – 25 tempat tidur lagi. Sedangkan untuk Rusunawa setiap lantainya akan bisa menampung 30 pasien positif Covid -19.

Untuk stok tabung gas sendiri tidak khawatir karena pihak rumah sakit Dr.M.Zein Painan bisa memproduksi sendiri.

Sedangkan jika stok vaksin jenis sinovac di RSUD M. Zein Painan memang telah habis, termasuk di Dinas Kesehatan juga telah menipis, Pemkab Pessel mengusulkan penambahan vaksin kepada pe­merintah pusat.

 “ Kita imbau semua pihak mematuhi protokol kesehatan, dan melaksanakan vaksin,” kata wabup. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional