Menu

Rusunawa Bukik Apik Disiapkan untuk Isolasi Pasien Covid-19

  Dibaca : 418 kali
Rusunawa Bukik Apik Disiapkan untuk Isolasi Pasien Covid-19
MENINJAU— Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias bersama Forkopimda meninjau Rusunawa Bukik Apik yang akan dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19.

BUKITTINGGI, METRO
Pembangunan Rusunawa di kawasan Bukik Apik, telah selesai dilaksanakan. Sebelum diberikan kepada warga yang berhak dan memenuhi syarat nantinya, rusunawa itu akan digunakan sebagai lokasi isolasi pasien covid-19 Bukittinggi, jika dibutuhkan.

Kepala Dinas Perkim, Bukittinggi, Erwin Umar, menjelaskan, pembangunan fisik rusunawa di Bukik Apik, telah selesai 100 persen. Satu unitnya berukuran 6×4 meter. Selain itu, setiap kamar juga telah dilengkapi sarana prasarana lengkap.

“Rusunawa 42 kamar telah selesai dibangun. Setiap unit, terdiri dari dua kamar, yang telah lengkap dengan 2 bed, lemari pakaian di masing-masing kamar, ada washtafel, kursi tamu, meja makan, dapur, tempat cuci pakain, ruang jemur pakaian. Rusunawa ini diperuntukkan bagi warga dengan penghasilan rendah yang nantinya akan didata,” jelasnya.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menyampaikan, rusunawa ini sebelum difungsikan bagi masyarakat, akan disiapkan untuk ruang isolasi pasien Covid-19. Rusunawa bisa menampung 84 pasien, karena satu unit memiliki dua kamar.

“Rusunawa kita telah selesai. Kita lihat kedepan, jika memang dibutuhkan dan terjadi lonjakan bagi pasien covid-19, rumah sakit yang ada tidak bisa lagi menampung pasien, bisa kita fungsikan rusunawa ini. Kita lihat nanti bagaimana kedepannya. Yang penting kita siapkan dulu,” jelas Wako saat meninjau rusunawa bersama Forkopimda, Sekda dan sejumlah Kepala OPD, Senin (13/4). (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional