Menu

Rustian Nahkodai IKA Unand 2021-2025, Siap Berkonsilidasi dengan 15 Fakultas

  Dibaca : 115 kali
Rustian Nahkodai IKA Unand 2021-2025, Siap Berkonsilidasi dengan 15 Fakultas
FOTO BERSAMA— Ketua IKA Unand Rustian berfoto bersama dengan panitia dan Steering Committee (SC) Kongres IKA Unand ke VI usai perhitungan suara di Hotel Truntum Padang, Sabtu (7/8).

BUNDO KANDUANG, METRO–Direktur Dukungan Sum­ber Daya Darurat Ba­dan Nasional Penanggula­ngan Bencana (BNPB) Rustian terpilih sebagai Ketua Umum DPP IKA Unand Periode 2021-2025 melalui mekanisme voting dengan meraih 17 suara, oada Kongres IKA Unand ke VI, Sabtu (7/8) .

Dalam si­dang pleno Kongres IV Unand, pimpinan sidang Shadiq Pasadique didampingi Teddy Alfonso dan Yusriwan memanggil satu persatu pemilik suara dan mempersilakan mencoblos lalu memasukan ke kotak suara. “Pemilik suara setelah diverifikasi SC akhirnya menetapkan 35 pemilik suara sah Kongres,” ujar Shadiq.

Setelah pemungutan suara offline, Shadiq me­lan­jutkan pemilihan secara online dengan menghu­bungi voters. Pemilihan ketum, dilakukan dengan pemilihan dan penetapan mide formatur yang berjumlah empat orang. “Mide Formatur bersama ketua terpilih sekaligus ketua formatur bertugas menyusun kepengurusan DPP IKA Unand 2021-2025,” ujar Shadiq.

Komposisi Kongres VI IKA Unand hybrid kali ini pemilik suara memilih offline 13 dan memilih online 22 pemilik suara.

Sementara, Ketua Stee­ring Committee (SC) Kongres IKA Unand Yul Akhiari Sastra yang memimpin penghitungan suara mengatakan, kemenangan Rus­tian telah terlihat pada saat panitia Kongres IV IKA Unand menghitung hasil voting secara Offline.

“Tahun ini, Rustian terpilih sebagai Ketua IKA Unand Tahun 2021-2025 yang dilakukan oleh voting dari 35 pemilik suara. Pemilihan dilakukan secara online dan offline,” sebutnya

Ia menambahkan, pemilih suara secara offline dilakukan saat Kongres IV IKA Unand berlangsung. Untuk offline ada sebanyak 13 pemilik suara melakukan pemilihan. ”Ada 13 pemilih langsung atau offline. Namun, sisinya ada dilakukan secara online sebanyak 22 pemilik suara dari berbagai daerah,” katanya.

Pada penghitungan secara suara offline, Rustian unggul satu pemilih atas Surya Tri Harto sebanyak enam pemilih. Kemudian disusul oleh Deny Azany B Latief dan Imelda Sari dengan masing-masing satu suara.

Kemudian, katanya pada perhitungan suara secara online, Rustian kem­bali unggul dengan men­dapatkan suara sebanyak 11 pemilih, lalu disusul oleh Surya Tri Harto dengan sembilan suara pemilih.

Dengan hasil tersebut, Rustian memang atas calon yang lain dengan total pemilih, baik secara offline dan online sebanyak 17 pemilih suara, kemudian Surya Tri Harto dengan 14 suara pemilih dan Deny Azany B Latief serta Imelda Sari sama-sama mendapatkan dua pemilih suara, lalu Khairul Ikhwan dan Suharman  Noerman sama-sama tidak ada pemilih.

Sementara itu, Ketua IKA Unand terpilih Rustian menyebut pada saat misi ia menyampaikan tiga program, yakni jangka pendek, menengah dan panjang.

“Jangka pendek itu pada tahun pertama  jangka menengah pada tahun pertama hingga tahun kedua, lalu jangka panjang dari tahun pertama hingga akhir masa jabatan saya,” ungkap alumni farmasi Unand 1990 ini.

Rustian menjelaskan jangka pendek ini, ia berkonsilidasikan dengan 15 fakultas dengan menyamakan frekuensinya. ”Jadi, ke depan Insya Allah tidak hanya untuk berkompetisi di nasional saja, nanti juga di kawasan Asia Tenggara, dan internasional. Kita akan berikhtiar terhadap itu,” pungkasnya. (hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional