Close

Rusdiyanto Dilantik Jadi Inspektur Kabupaten Pesisir Selatan

upati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar melantik Rusdiyanto, SH, M.Hum sebagai Inspektur Kabupaten Pesisir Selatan di pendopo rumah dinas bupati setempat, Senin (1/11).

PESSEL, METRO–Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar melantik Rusdiyanto, SH, M.Hum sebagai Inspektur Kabupaten Pesisir Selatan di pendopo rumah dinas bupati setempat, Senin (1/11).

Pada acara pelantikan itu hadir Wakil Bupati, Rudi Hariyansyah, Sekretaris Daerah, Mawardi Roska, anggota Forkompimda, kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Rusma Yul Anwar mengatakan, pelantikan Rusdiyanto sebagai Inspektur Kabupaten Pesisir Selatan telah melalui mekanisme yang ada. Diha­rapkan, ia segera bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi yang ada.

“Saya ingatkan, kebe­ra­daan Inspektur jangan menjadi orang yang ditakuti,  tapi jadilah orang yang disenangi. Kemudian da­lam melakukan pemerik­saan jangan mencari-cari kesalahan, tetapi jadilah pembina terhadap orang yang kita periksa,” pinta bupati.

Dalam kesempatan itu bupati juga meminta pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan agar loyal terhadap kepentingan masyarakat. Kemudian harus respon terhadap kondisi ma­sya­rakat. 

“Kita harus mengutamakan kepentingan ma­syarakat. Karena kita a­dalah pelayanan masya­rakat. Jangan sekali-kali ­ingin dilayani. Kita harus berkomitmen membangun daerah untuk mewujudkan kesejahteraan masya­ra­kat,” katanya.

Selanjutnya, kepala pe­rangkat daerah harus sa­ling bersinergi mewujudkan visi misi kepala dae­rah, terutama meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan serta pemulihan ekonomi di tengah Pandemi Covid 19.(rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top