Close

Rumuskan Kebijakan Strategis untuk Peserta JKN

RAPAT BPJS— Sekretaris Daerah Padangpariaman Rudy Repenaldi Rilis rapat bersama BPJS.

Sekretaris Daerah Padangpariaman Rudy Repenaldi Rilis, kemarin, melaksanakan rapat bersama Forum Komunikasi para pemangku kepenti­ngan utama tahap II tahun 2022, dalam hal ini bekerja sama dengan  BPJS. Ra­pat ini diadakan bertujuan untuk merumuskan kebijakan strategis untuk mewujudkan cakupan semesta (Universal Health Cove­rage) kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sejalan dengan instruksi presiden no 1 ta­hun 2022 dan sarana komunikasi  guna memberikan masukan gagasan da­lam men­capai UHC tersebut.

“Universal Health Co­verage adalah program yang memastikan ma­syarakat memiliki akses untuk mendapatkan pela­yanan kesehatan tanpa harus mengahadapi kesulitan finansial. Hal ini ditunjang dengan pelayanan fasilitas kesehatan yang berkualitas,” kata Sekda Rudy Refenaldi Rilis, kemarin.

Katanya, cakupan ke­se­hatan semesta menjamin seluruh masyarakat mempunyai akses untuk kebutuhan pelayanan ke­se­hatan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif yang berkualitas dan efektif. “Semus itu perlu dilaksanakan untuk pencapai­an visi dan misi Bupati Padangpariaman Suahtri Bur bersama Wakinya Rah­­mang menuju Padang­pa­riaman berjaya,” tandas­nya mengakhiri.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top