Menu

Rumah Wartawan Dimasuki Maling, Dokumen Penting dan Uang Rp 15 Juta Raib

  Dibaca : 114 kali
Rumah Wartawan Dimasuki Maling, Dokumen Penting dan Uang Rp 15 Juta Raib
PERLIHATKAN LAPORAN— Wartawan Singgalang Deri Oktazulmi yang rumahnya dimasuki maling, memperlihatkan bukti laporan di Polresta Padang.

PADANG, METRO
Saat terlelap tidur, rumah salah seorang wartawan media cetak Koran Singalang dimasuki komplotan maling di Jalan Kubu Dalam RT 001 RW 001, Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Senin (16/11) sekitar pukul 04.30 WIB.

Akibat kejadian itu, dua tas berisi uang tunai belasan juta dan dokumen penting milik korban yang diketahui bernama Deri Oktazulmi (34) raib. Bahkan, saat maling memasuki rumahnya, korban terbangun dari tidurnya dan berusaha mengejar pelakunya.

Namun, pelaku yang diduga berjumlah dua orang itu keburu kabur menggunakan sepeda motor jenis matik membawa dua buah tas milik korban. Setelah itu, korban yang tak terima atas aksi pencurian yang menimpanya, kemudian melapor ke Polresta Padang dengan harapan pelakunya bisa ditangkap.

“Ada dua tas yang dibawa kabur maling yang masuk ke rumah saya. Tas berisikan kartu Uji Kompetensi Wartawan (UKW), kartu pers, buku nikah dan tiga kartu ATM. Sedangkan tas yang satunya lagi berisi uang tunai Rp 15 juta dan juga cek giro Rp 100 juta dan satu unit iPhone 6,” ujar Deri kepada wartawan yang berposko di Polresta Padang usai membuat laporan.

Diceritakan Deri, berawal ketika ia baru pulang kerja sekitar 03.00 WIB. Kemudian kedua tas yang biasa dibawanya diletakkan diruang tamu, selanjutnya menuju ke dalam kamar berencana untuk tidur.

“Pada saat mulai tertidur, terdengar ada orang dari depan sedang membuka pintu dan sentak saya berlari ke ruang tamu. Saya awalnya mengira pintu rumah tetangga, sehingga saya tidak terlalu merespon,” ungkap Deri.

Ditambahkan Deri, aksi pencurian ini baru diketahui setelah pelaku mencoba membuka pintu kamar dan ia sempat melihat orang asing berada di dalam rumahnya. Korban pun langsung berdiri dan mengejar orang tersebut, namun pelakunya langsung berlari ke luar rumah dan kabur menggunakan sepeda motor matik.

“Saya memang sempat melihat pelakunya. Ciri-ciri pelaku yang saya lihat, memakai helm, jaket parasut, dan orangnya kurus. Saya sempat kejar, tapi keburu kabur. Pelaku melarikan diri dengan mengunakan sepeda motor matik, tapi saya kurang mengetahui jenisnya,” ujar Deri.

Terkait hal itu, Deri menduga bahwa pelaku berjumlah dua orang. Satu pelaku lainnya standby di luar perkarangan rumah dengan sepeda motor matik dan satu lagi berperan sebagai eksekutor masuk ke dalam rumah.

“Pelakunya masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel jendela. Untuk perannya, satu orang bertugas menjaga di luar rumah dan sepeda motor matik dalam kondisi menyala. Ketika saya kejar, langsung kabur,” jelas Deri.

Deri mengakui, dirinya mendatangi SPKT Mapolresta Padang untuk membuat laporan dan laporan tersebut telah diterima dengan nomor STTP/297/XI/2020.

“Saya berharap, setelah laporan ini dibuat, Polisi bergerak cepat mengungkap identitas pelakun dan menangkapnya. Karena uang yang dibawa kabur pelaku merupakan milik teman yang dititipkan kepada saya,” tandasnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional