Menu

Rumah Warga Tiku Ditimpa Pohon

  Dibaca : 88 kali
Rumah Warga Tiku Ditimpa Pohon
BERSIHKAN—Petugas BPBD melakukan pembersihan rumah warga di Jorong Pasia Tiku, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara ditimpa pohon akibat cuaca hujan badai.

AGAM, METRO
Satu unit rumah warga di Jorong Pasia Tiku, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam ditimpa pohon, Rabu malam (16/12). Informasi yang diterima dari Pusdal Ops BPBD Agam, pohon tumbang tersebut akibat hujan badai yang melanda wilayah Tiku itu sekitar pukul 21.00 WIB.

“Rumah yang dihantam pohon tumbang tersebut milik Sumisulastri (37) di Jorong Pasia Tiku, Nagari Tiku Selatan, dengan jumlah penghuni enam jiwa,” ujar Kabid KL BPBD Agam, Syafrizal, Kamis (17/12).

Ia mengakui, kejadian itu baru diketahui pagi tadi sekitar pukul 10.50 WIB, yang dilaporkan oleh pemerintah nagari. Mendapati laporan itu, satgas BPBD langsung bergerak cepat ke lokasi, untuk melakukan upaya pembersihan material pohon yang menimpa rumah warga tersebut. “Pembersihan ini kita lakukan bersama pemerintah kecamatan dan nagari,” sebut Syafrizal.

Mengingat cuaca yang akhir-akhir ini cuaca mulai ekstreme, Syafrizal mengimbau, kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan, baik dari pohon tumbang maupun bencana lainnya. Kemudian, warga yang bermukim di sisi perbukitan untuk mewaspadai bencana tanah longsor dan sebagainya. Bahkan, ia juga meminta warga untuk menebang pohon yang berpotensi tumbang di kawasan tempat tinggal masing-masing. Semua ini untuk mengantisipasi korban bencana alam. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional