Close

Rumah Terbakar saat Lebaran Hari Pertama, Ketua IOF Sumbar Verry Mulyadi Serahkan Donasi untuk Yasrul Abbas

SERAHKAN DONASI— Ketua Pengda IOF Sumbar, Verry Mulyadi menyerahkan donasi untuk Yasrul Abbas, mekanik offroader di Kota Padang yang rumahnya terbakar saat lebaran Idul Fitri lalu, Kamis (12/5).

AIR CAMAR, METRO–Indonesian Off-road Federation (IOF) Sumbar terus menunjukkan kepeduliannya terhadap anggota yang ter­timpa musibah. Aksi-aksi sosial terus dilakukan kepada Yasrul Abbas, mekanik offroa­der di Kota Padang yang rumahnya kebakaran.

Seperti pribahasa mujur tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, kebakaran itu terjadi justru pada saat Le­baran Idul Fitri di hari per­tama, Senin (2/5) sekira jam 09.30 WIB.

“Api berasal dari kamar dan langsung membesar. Dalam waktu singkat, rumah kami ludes terbakar,” pas­rah Yasrul Abbas saat dite­mui di rumahnya Jalan Air Camar No.41, Padang Ti­mur.

Yasrul Abbas yang se­ring disapa Buya adalah se­nior offroader. Setiap event offroad biasa bertugas sebagai scrutineering. Tak salah jika offroader yang berada di Ranah Minang ikut prihatin. Donasi pun spontan dikumpulkan, baik oleh klub maupun organisasi.

“Sebelumnya Bidang Sosial di Pengda IOF Sumbar sudah menjalankan sumbangan bersama pegiat offroad. Setelah terkumpul, kita langsung me­nyerah­kan kepada keluarga yang ditimpa musibah. Ini untuk meringankan beban mereka,” ungkap Ketua Pengda IOF Sumbar, Verry Mulyadi, Rabu (11/5).

“Jangan dilihat dari jum­lah donasinya. Sebab itu belum akan cukup untuk menutupi kerugian sekitar Rp800 juta. Tapi lihatlah dari kepedulian dan kebersamaan yang ditunjukkan offroader di Sumatera Barat,” pesan Verry Mulyadi.

Verry menyebut, organisasi sifatnya adalah sosial. Untuk itu meringankan beban yang sedang tertimpa musibah harus dilakukan, apalagi yang menjadi korban adalah bagian dari organisasi itu sendiri.

Sementara itu Yasrul Abbas merasa terharu dan berterima kasih atas semua atensi dan donasi yang diberikan kepada keluarganya. “Saya sangat terharu dan merasa semangat hidup lagi dengan apa yang diberikan rekan-rekan. Semoga mendapat balasan yang tak terhingga dari Allah SWT,” tuturnya.

Pengda IOF Sumbar memang bergerak cepat. Setiap bidang bekerja sesuai tugasnya. Bidang Sosial punya tugas yang tak ringan. Ketika terjadi musi­bah dan bencana, harus ce­pat tanggap turun ke lo­kasi.

“Kami standby bersama tim Rescue,” tegas Syafrizal Tojok dari bidang Rescue didampingi Bendahara Alfis Primatra. (rel/hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top