Menu

Rumah tak Layak Huni Masih Ada, H Refrizal: Banyak Sumber Dana yang Bisa Digunakan

  Dibaca : 125 kali
Rumah tak Layak Huni Masih Ada, H Refrizal: Banyak Sumber Dana yang Bisa Digunakan
TEMUI WARGA— Pasangan calon Bupati dan Wabup Padangpariaman, H Refrizal-Happy Neldy kompak turun langsung menemui warga untuk menyerap aspirasi.

PDG.PARIAMAN, METRO
Calon Bupati Padangpariaman, H Refrizal hampir tiap hari berkeliling Padangpariaman. Refrizal mendatangi setiap kecamatan, nagari hingga ke korong-korong. Refrizal bersilaturahmi dan berdialog dengan semua lapisan masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut menemukan persoalan-persoalan yang ada di berbagai wilayah Padangpariaman. Baik itu persoalan itu diperoleh dengan melihat secara langsung ke lapangan, maupun aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada Refrizal maupun Happy Neldy.

Refrizal mengatakan, selama keliling di Padangpariaman, ia menemukan banyaknya rumah masyarakat yang tidak layak huni. “Saya sangat miris melihat masih banyaknya ditemukan rumah-rumah yang tidak layak huni,” ujar Refrizal yang berpasangan dengan Happy Neldy sebagai calon Wabup dengan nomor urut 3 (tiga) ini.

Menurut Refrizal, kondisi rumah yang tidak layak huni itu seharusnya tidak ditemukan lagi pada saat ini. Sebab, banyak sumber dana yang bisa digunakan untuk bisa memperbaiki kondisi rumah masyarakat yang tidak layak huni tersebut.

“Jangan terpaku di APBD saja, negara kita yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ada pusat dan daerah, dana pusat itu untuk daerah. Banyak juga NGO kita bergerak di bidang itu, ada lagi Baznas. Ada dana PUPR, Kemensos, LSM, BUMN dan lainnya,” tukas Refrizal yang bersama Happy Neldy didukung oleh dua partai besar, PKS dan Gerindra di Pemilihan Bupati (Pilbup) Padangpariaman.

Selain itu, Refrizal yang pernah menjabat sebagai anggota DPR RI tiga periode ini, juga miris dengan ditemukannya kondisi jalan yang sudah rusak dan jalan yang belum pernah diaspal. Serta adanya jalan putus, sehingga menyebabkan tidak bisa dilalui kendaraan.

“Padahal di daerah itu banyak lahan pertanian masyarakat, lahan peternakan dan rumah-rumah,” sebut Refrizal yang merupakan ketua umum Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) ini.

Refrizal mengungkapkan, ia bersama Happy Neldy, ingin menjadi Bupati dan Wabup bukan hanya untuk daerah tertentu saja. Tapi pemimpin untuk semua wilayah di Padangpariaman yang terdiri dari 17 kecamatan, 103 nagari dan 600 korong.

Dukungan Cukup Tinggi
Saat ini, animo masyarakat Padangpariaman memberikan dukungan kepada Refrizal-Happy Neldy sangat tinggi, terutama merupakan masyarakat kalangan arus bawah. Mereka menginginkan kemajuan untuk mengejar ketertinggalan daerahnya selama ini dari berbagai bidang.

Refrizal yang selalu turun ke masyarakat ini mengungkapkan, bahwa dukungan terhadap dirinya dan Happy datang dari berbagai kawasan di Padangpariaman. Mulai dari bagian utara, selatan, tengah, semua kecamatan, nagari, hingga korong.

Menurut Refrizal, ia bersama Happy Neldy memiliki kelebihan dibandingkan dengan paslon lainnya. Diantaranya, Refrizal-Happy Neldy merupakan satu-satunya paslon perpaduan pusat dan daerah. “Ini yang tidak ada dengan paslon lainnya. Saya punya pengalaman tiga periode di DPR RI, Happy Neldy periode keempat atau tiga periode di DPRD Padangpariaman,” sebut Refrizal yang merupakan wakil ketua Ikatan Keluarga Minang ini (IKM) ini.

Selanjutnya terang Refrizal, ia dan Happy Neldy merupakan pasangan ideal karena mewakili bagian utara dan selatan Padangpariaman. Bagian selatan Padangpariaman tidak ada calon lain, kecuali Happy Neldy yaitu berasal dari Lubuk Alung. Sedangkan Refrizal merupakan satu-satunya calon dari Lima Koto Kampung Dalam.

“Ini perpaduan yang luar biasa yang tidak ada dipunyai oleh paslon lain. Dengan adanya keunggulan ini, kita menargetkan kemenangan di pilkada nanti sebesar 49 persen,” tukas Refrizal yang memiliki jaringan luas di tingkat nasional ini. (uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional