Close

Rumah Tak Layak Huni Akibat Bencana, Pemko Sawahlunto Kucurkan Dana Rp10 Juta 

SERAHKAN BANTUAN— Wali Kota Sawahlunto Deri Asta serahkan bantuan Rp10 juta kepada Reladi, warga Dusun Karang Anyar Desa Santur, Kecamatan Barangin.

SAWAHLUNTO, METRO–Rumah tak layak huni yang rusak karena bencana alam dibantu oleh Pemko Sawahlunto melalui BPBD Sawahlunto sebesar Rp. 10 juta. Rumah tersebut dimiliki oleh Reladi di Dusun Karang Anyar Desa Santur Kecamatan Ba­rangin.  “Rumah bapak Reladi ini kondisi atap, lantai dan bagian-bagian lainnya sudah tidak layak lagi untuk ditempati, sehingga sekarang beliau dan empat orang anggota keluarga itu menumpang di rumah sanak famili. Untuk meringankan kebutuhan bapak Reladi dalam memperbaiki rumahnya, Pemko Sawahlunto hadir melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk menyerahkan bantuan biaya perbaikan rumah tersebut sebesar Rp10 juta,” kata Deri.

Walikota Deri Asta menyebut Pemko Sawahlunto telah dan terus mengalokasikan anggaran untuk membantu biaya perbaikan rumah masyarakat yang rusak oleh bencana, dimana untuk besaran yang diberikan pada tiap rumah berbeda yaitu sesuai hasil suvei lapangan oleh tim terkait.

Reladi Kalayau menyampaikan terima kasih pada Pemko Sawahlunto atas bantuan yang diserahkan tersebut.  “Ini sangat membantu sekali bagi kami agar bisa mem­perbaiki rumah ini sehingga layak untuk dihuni kembali ber­sama keluarga,” kata Reladi. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top