Close

Rumah Tahfiz Parak Laweh Lahirkan Generasi Qurani

PERESMIAN— Wako Hendri Septa meresmikan sebuah Rumah Tahfiz yang berada di Lantai II Masjid Baitunnikmah, Parak Laweh, Kelurahan Parak Laweh Pulau Aie Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Minggu (17/10).

PARAKLAWEH, METRO–Wali Kota Padang Hendri Septa meresmikan sebuah Rumah Tahfiz yang berada di Lantai II Masjid Baitunnikmah, Parak Laweh, Kelurahan Parak Laweh Pulau Aie Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Minggu (17/10).

Peresmian rumah tahfiz yang berfungsi sebagai pusat pembelajaran hafalan Alquran itu, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wali Kota Padang yang dilanjutkan pembukaan selubung nama oleh Ketua Komisi I DPRD Padang Elly Thrisyanti.

Peresmian pun juga berbarengan dengan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H yang digelar di masjid se­tempat. Juga hadir di ke­sempatan itu Anggota DPRD Padang Mur Ikhwan dan Jupri, lalu Sekcam Lu­beg Fauzil Mahfuz, Lurah Parak Laweh Pulau Aie Nan XX Efrinaldi beserta Ketua LPM Lely Alidar dari MTI Yusmiati dan pengu­rus RT/RW.

“Alhamdulillah, ini se­bagai bukti kekompakan kita bersama dalam mem­bimbing dan menguatkan generasi muda untuk men­jadi generasi qurani. Baik akhlaknya, kuat imannya dan terhindar dari segala hal negatif tentunya. Untuk itu kami dari Pemko Pa­dang sangat mengap­re­siasi,” imbuh wako.

Orang nomor satu di Kota Padang itu me­nga­takan, dengan semakin banyaknya berdiri rumah tahfiz di Kota Padang tentu menjadi sebuah langkah baik yang sangat penting dilakukan di zaman yang serba canggih ini. Kecang­gihan itu memiliki dua ma­ta sisi, bisa baik dan juga sebaliknya apabila disa­lahgunakan.

“Maka itu, anak, cucu dan kemenakan kita harus kita bekali dengan ilmu agama melalui berbagai kegiatan positif seperti melalui fungsi rumah tah­fiz ini. Hal ini sejalan de­ngan firman Allah Swt Su­rat An Nisa Ayat 9 yang ter­je­mahannnya yaitu “Dan hendaklah takut (ke­pada Allah) orang-orang yang sekiranya mereka me­ning­galkan keturunan yang lemah di belakang mereka yang mereka kha­watir ter­hadap (kesejah­teraan)nya. Oleh sebab itu, hendaklah mereka bertakwa kepada Allah, dan hendaklah me­reka berbicara dengan tutur kata yang benar.”

“Kita berharap, semo­ga rumah tahfiz ini dapat dikelola dan dikembangkan dengan sebaik-baiknya. Se­moga akan lebih banyak lagi berdiri rumah tahfiz di kota yang kita cintai ini,” harap wali kota agamis tersebut bersemangat. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top