Close

Rumah Tahfiz dan Seni Qur’an Rasaki Dia Gelar Lomba Tahfiz

FOTO BERSAMA—Para pemenang perlombaan Rumah Tahfiz dan Seni Qur’an Rasaki Dia, foto bersama.

PDG.PANJANG, METRO–Memasuki Tahun Baru Hijriah, Rumah Tahfiz dan Seni Qur’an Rasaki Dia, Kelurahan Ganting meng­gelar lomba Tahfizh Qur­’an, Minggu  (31/7).

Selain memperingati Tahun Baru Islam, lomba juga digelar guna me­ning­katkan dan menumbuhkan semangat menghafal serta memperlajari seni baca Al Qur’an. Kegiatan ini mengangkat tema “Mem­bangkitkan Jiwa Ge­nerasi Gunuang Cinta Al Quran”.

Pembina Rumah Tahfiz dan Seni Qur’an Rasaki Dia, Kiki Anugerah Dia mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan dan mengembangkan generasi Gunuang untuk cinta Al Qur’an yang berintegritas. Juga menumbuhkan kebiasaan baik menghafal Al Qur’an serta mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Jadikanlah Al Qur’an sebagai penolong bagi kita. Jangan sampai ada kebosanan dalam menghafal Al Qur’an. Semoga dengan kegiatan ini Allah senantiasa memberikan kelapangan dan keberkahan kita dalam mewujudkan generasi Gunuang yang Qur’ani,” ujarnya.

Ditambahkannya, pe­ngelola tahfiz meski terus berinovasi dalam lengembangan. Baik itu kelasnya maupun metode tahfiz yang digunakan. Kegiatan ini akan dijadikan agenda tahunan dengan berbagai jenis lomba yang berorientasi kepada cabang-cabang MTQ.

Ketua Pelaksana, Qori Reza menyampaikan, ke­giatan ini dilaksanakan dalam melihat perkemba­ngan tahfiz anak-anak yang ada di Nagari Gunuang, terkhusus anak-anak yang menjadi binaan Rumah Tahfiz Rasaki Dia yang ia kelola.

“Kita ingin melihat sejauh mana tingkat hafalan anak-anak kita. Dengan melihat dari hasil kegiatan ini, kita bisa mengukur dan memetakan konsep gerakan hafiz Qur’an yang kita gagas saat ini,” jelasnya. Lomba Tahfiz ini memperlombakan tiga kelas. Di antaranya tahfiz umur 5-8 tahun, tahfiz 9-11 tahun, dan tahfiz tingkat balita. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top