Close

Rumah Tahfiz Berkembang di Sawahlunto

PERTEMUAN— Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta melakukan pertemuan dengan insan pers di ruang rapat Balai Kota Sawahlunto, Rabu (29/5). (zeki satria/posmetro)

SAWAHLUNTO, METRO – Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta meminta insan pers agar menjadi jembatan pemerintah pada masyarakat untuk melaporkan hasil kinerja pemerintah yang telah dan akan dilakukan sesuai visi dan misi.

“Selaku kepala daerah terpilih yang lebih kurang telah menjabat selama 8 bulan, artinya tentu sudah ada kegiatan yang dilakukan sesuai visi misi dan yang akan dilakukan. Kami disini berharap awak media dapat menjadi corong bagi kami untuk melaporkan apa yang telah kami lakukan,” ujar Deri di ruang rapat Balai Kota, Rabu (29/5).

Pada kesempatan itu, Deri juga memaparkan secara rinci terkait program strategis Pemko Sawahlunto sesuai visi dan misi periode 2018 – 2023. Diantaranya pada bidang agama, adat dan budaya.

“Program dibidang agama ini juga telah beberapa berjalan, sudah dimulai dengan pemberian honor TPQ, imam masjid, garin mesjid, guru rumah tahfiz hingga penyelenggara jenazah,” ungkap Deri.

Selain itu dia juga mengatakan terkait rumah tahfiz yang juga mulai berkembang di Sawahlunto. Pemerintah hingga sekarang telah menyediakan sebanyak 8 rumah tahfiz yang tersebar di seluruh Kota.

“Sekarang tidak hanya dari pemerintah saja, namun dari swasta maupun pribadi juga telah mendirikan rumah tahfiz ini. Karena kami meyakini rumah tahfiz sangat berguna untuk anak kita di masa depan,” kata Deri.

Dalam bidang pendidikan ungkap Deri, terdapat beberapa penghargaan pada siswa dan mahasiswa yang berprestasi. Dimulai dengan pemberian uang Rp1 juta pada siswa yang diterima pada peguruan tinggi negeri maupun swasta, terdapat 107 orang pada tahun 2018.

Selain itu, dia juga memaparkan program strategis lainnya. Dimulai dari kesehatan, pertanian, permukiman, sosial, kepariwisataan dan infrastruktur, bidang perizinan, tenaga kerja, permodalan bagi UMKM, pengembangan produksi songket silungkang, peningkatan kualitas pasar, pencapaian smart city, dan pelayanan pemerintahan. (zek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top