Close

Rumah Tafiz, Giring Generasi Muda Hafal Quran

PAKAI—Tuangku Fadjri Yanuar memakai peci dengan kain salempang saat dampingi anak didiknya menerima penghargaan

PDG.PARIAMAN, METRO – Rumah Tafiz Kenagarian Paritmalintang, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padangpariaman melaksanakan karatina hafal alquran dengan metode hamsah.

“Kita melaksanakan kegiatan ini agar banyak generasi muda kita yang hafal alquran,” kata Tuangku Kuniang Fadjri Yanuar, Ketua Yayasan Rumah Tafiz Alquran Nagari Paritmalintang, kemarin.

Katanya, kegiatan ini juga dilaksanakan karena banyaknya persoalan bangsa, salah satunya kenakalan remaja dan meningkatkan kriminalitas di kalangan remaja.

“Jadi dengan melaksanakan kegiatan hafal alquran kondisi demikian dapat kita antisipasi. Dengan melaksanakan hafal alquran ini otomatis generasi muda kita tidak mudah terjerumus pada perbuatan negatif,” ungkapnya.

Dikatakan, dengan hafal alquran lahirlah generasi-generasi penerus cerdas, berakhlak mulia dan berkemajuan, diantaranya dengan menanamkan nilai-nilai Al Quran sejak dini dan menyibukkan mereka dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat dan Islami.

Lebih jauh dikatakan, al-quran merupakan tuntunan hidup ummat manusia yang apabila dijadikan sebagai pegangan dan pedoman dalam menjalani kehidupan niscaya akan mendapatkan keselamatan di dunia dan akhirat.

Sehubungan dengan hal tersebut katanya, rumah tafis ini melaksanakan karantina menghafal al Quran dengan asrama pemondokan global education centre Pasa Balai Nagari Paritmalintang.

Adapun katanya, peserta terbuka untuk umur 11 sampai 50 tahun. Rencana acara dibuka pemerintah kecamatan dan wisuda tahfizh 15 juz di Aula Kantor Bupati Padangpariaman.

“Krena itu yang kita laksanakan pada 23 Desember 2018 nanti itu akan ditutup secara resmi oleh Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni. Kita berharap dukungan semua pihak untuk kelancaran acara kita ini,” tandasnya mengakhiri.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top