Menu

Rumah Pensiunan TNI Diamuk Si Jago Merah

  Dibaca : 1216 kali
Rumah Pensiunan TNI Diamuk Si Jago Merah
SERAHKAN—Wali Kota Pariaman Genius Umar serahkan bantuan beras pada masa pandemi PPKM Mikro kepada warga.
Rumah terbakar ikon

ilustrasi

PADANG, METRO–Si Jago merah mengamuk dan menghanguskan rumah pensiunan TNI-AD yang ada di Jalan Bungo Tanjung, Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Senin (5/10). Tidak ditemukan korban jiwa, namun pemilik rumah, Suardi (60) mengalami kerugian material, hingga Rp250 juta, akibat seisi rumah bersama dengan dua sepeda motornya ludes terbakar.

Saat kejadian, Suardi bersama istrinya tengah tertidur lelap. Beruntung, pasangan tersebut terbangun akibat seisi rumah sudah dipenuhi asap tebal dan langsung berlari keluar rumah saat api mulai membesar. Warga sekitar yang mendengar teriakan bahwa telah terjadi kebakaran, ikut berhamburan keluar rumah, dan membantu korban untuk memadamkan api yang mulai membesar. Warga bahu membahu untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

Namun, api semakin membesar dan warga kesulitan mengendalikan api yang semakin membara. Salah seorang warga, kemudian memberitahukan kepada pemadam kebakaran. Tak lama berselang, pemadam kebakaran langsung tiba ke lokasi.

Salah seorang saksi mata, Maswardi (59) yang juga merupakan kerabat korban mengatakan, saat kebakaran terjadi dirinya sempat mendengar ledakan yang cukup keras.”Tiba-tiba api muncul dari rumah tersebut, dan mengeluarkan asap tebal, dan warga turut membantu memadamkan, dan langsung menghubunggi pemadam kebakaran,” Katanya.

Kalaksa BPBD PK, Dedi Henidal mengatakan, pihaknya langsung menurunkan empat mobil pemadam. “Kebakaran tersebut menghanguskan rumah dan dua unit sepeda motor jenis Astrea Grand dan Honda Supra. Untuk penyebab kita belum bisa memastikan. Akibat dari kebakaran, kerugian ditaksir hingga Rp250 juta. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian,” jelasnya.

Kapolksekta Kuranji Asril Prasetya didampingi Kanit Sabhara, Iptu Farizal mengatakan pihaknya juga langsung mendatangi lokasi kebakaran, dan mengamankan lokasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. “Kita mengumpulkan keterangan,” ungkapnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional