Menu

Rumah Mukhtar Nyaris Rubuh Dihantam Pohon Kayu

  Dibaca : 123 kali
Rumah Mukhtar Nyaris Rubuh Dihantam Pohon Kayu
DITIMPA POHON— Rumah milik Mukhtar warga Malalak, nyaris ambruk usai dihantam pohon yang tumbuh di belakang rumahnya. (peri/posmetro)

AGAM, METRO – Akibat cuaca buruk yang melanda kawasan Kabupaten Agam mengakitbatkan salah satu pohon tumbang menimpa rumah milik Mukhtar (63) warga Jorong Sasai Kandang, Nagari Malalak Timur, Kecamatan Malalak, Rabu (12/6). Akibatnya, rumah milik Muchtar tersebut nyaris ambruk.

Rumah tersebut ditempati Mukhtar bersama salah satu putranya mengalami kerusakan di bagian belakang, karena tertimpa pohon marapalam. Hingga, kemarin berita ini diturunkan rumah korban masih mengalami kerusakan.

Camat Malalak Ricky menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada pukul 10.00 WIB, karena angin kencang yang melanda di daerah itu. Setelah kejadian, Mukhtar sang pemilik rumah, dibantu warga setempat bergotong royong memangkas untuk menyingkirkan pohon yang menimpa rumahnya serta membersihkan puing-puing perabot rumah yang ikut hancur. Pembersihan itu juga dibantu oleh anggota tim reaksi cepat BPBD Agam.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material ditaksir mencapai Rp 15 juta,” ujar Ricky.

Ricky mengimbau, kepada masyarakat Malalak, untuk selalu berhati-hati serta mewaspadai perubahan cuaca yang terjadi akhir-akhir ini. Selain itu ia juga menyarankan bila ada pohon yang berdekatan dengan rumah, serta ukuranya besar, usianya sudah tua, sebaiknya untuk ditebang, sehingga bisa meminimalisir terjadinya bencana. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional