Close

Rumah Ketua DPRD Syafrial Kani jadi Taman Tahfiz Al Quran

GORO BERSIHKAN RUMAH— Ketua DPRD Padang Syafrial Kani ikut gotong royong bersama warga membersihkan rumah yang akan dijadikan Taman Tahfiz, di Palarik Kelurahan Aia Pacah, Kecamatan Kototangah, Minggu (30/5).

AIA PACAH, METRO–Ketua DPRD Syafrial Kani mem­fa­silitasi rumah pribadinya menjadi Taman Tahfiz Al Quran di Peruma­han Maharani II RT 01 RW 07  Palarik, Kelurahan Aiapacah, Keca­matan Kototangah, Minggu (30/5).

Syafrial Kani yang  juga ketua DPC Gerindra Kota Padang ini,  bahu membahu goro dengan warga Pa­larik membenahi sarana yang akan dijadikan Taman Tahfiz, mencetak generasi yang qurani.

Pria yang juga sukses sebagai pengusaha properti itu berharap, dengan kehadiran rumah tahfidz dapat mencetak generasi qurani yang mampu men­jaga dan memelihara ke­murnian Al-Quran, tentu dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita berharap ge­ne­rasi  menghafal Al Quran dan kelak menjadi hafiz-hafizah yang bisa mem­berikan mahkota untuk ke­dua orang tuanya kelak di akhirat nanti,” katanya.

Wakil rakyat yang ber­gelar Datuak Rajo Jambi mengatakan, ke depannya diharap warga untuk lebih aktif dalam menghadapi persoalan-persoalan umat saat ini. “Salah satunya persoalan tingkat kemis­kinan yang cukup tinggi serta ditambah dengan merajalelanya sistem riba dan rentenir. Maka dari, umat harus bersatu me­nga­tasi persolan ini,  untuk masyarakat Kelurahan Pa­larik, Alhamdulillah akan melakukan dan  meng­giat­kan gerakan sedekah Rp2 ribu tiap hari.  Nantinya dana yang terkumpul dipe­runtukkan dari umat untuk kemaslahatan umat,” ha­rapnya.

Pada bahagian lain, ke­giatan tersebut Syafrial Kani bersama mantan Wa­ko Padang dua periode Fauzi Bahar, melakukan peninjauan ke lokasi pem­bangunan  Mushalla Al- Mahera di lokasi yang sa­ma dan membantu me­nyerahkan tali asih untuk pembangunan mushalla.

“Mushalla dan rumah tahfiz sangat dibutuhkan perannya ditengah per­kembangan arus informasi yang semakin bebas ini. Rumah tahfiz dan insan qurani dapat membentengi generasi penerus dari ba­haya yang mengacam se­perti gadget, narkoba dan pengaruh buruk  LGBT yang saat ini merajalela,” kata Fauzi Bahar.

Sementara itu, warga sekitar Rusnadi Rahmat Putra, mengucapkan teri­ma kasih atas kepedulian Ketua DPRD Syafrial Kani yang telah membantu me­nyediakan tempat yang akan dibangun Taman Tafiz untuk warga Palarik,  Kelu­rahan Aiapacah.

“Ini merupakan tero­bosan baru didarah kami. Dimana Taman Tahfiz sa­ngat berguna bagi masya­rakat, baik di Perumahan Maharani II maupun Kelu­rahan Palarik, khususnya anak-anak dan remaja bisa belajar Al Quran, yang berdampak sangat banyak sekali baik dunia maupun akhirat,” kata doktor Fakul­tas Teknik Universitas Ne­geri Padang (UNP) itu. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top