Menu

Rumah Kayu Ludes Terbakar

  Dibaca : 156 kali
Rumah Kayu Ludes Terbakar

TANAHDATAR, METRO – Satu unit rumah kayu yang berukuran 7 x 11 meter ludes diamuk si jago merah, Kamis (23/5), sekira pukul 10.30 WIB. Lokasinya di Jorong Koto Gadang, Nagari Padang Ganting, Kecamatan Padang Ganting, Kabupaten Tanahdatar.

“Rumah tersebut milik Rusli Kamin (72). Akibat dari peristiwa itu korban mengalami kurugian mencapai Rp300 juta,” sebut Kasatpol PP dan Damkar Yusnen, kemarin.

Disebutkan, sebab-sebab terjadinya kebakaran sedang dalam penyelidikan pihak kepolisian.

“Sebab-sebab terjadinya kebakaran sedang dalam penyelidikan pihak kepolisian. Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa,” tukasnya.

Untuk menjinakkan si jago merah, pihaknya menerjunkan sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran serta dibantu satu unit Damkar dari Sawahlunto. Tak hanya itu, masyarakat sekitar dan pihak kepolisian juga berjibaku menjinakkan si jago merah.

“Untuk menjinakkan si jago merah tiga unit damkar kita terjunkan ditambah satu unit damkar satu unit dari Sawahlunto,” katanya.

Dalam peristiwa itu, api berkobar dengan cepat melalap apa saja yang ada dekatnya, tiupan angin yang kencang menambah kobaran api yang sangat cepat.

“Sehingga api dengan mudah melumat bangunan yang terbuat dari kayu tersebut,” pungkas Yusnen. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional