Menu

Rumah Guru SD di Gang Sempit Ludes Terbakar, Petugas Damkar Kesulitan Padamkan Api

  Dibaca : 353 kali
Rumah Guru SD di Gang Sempit Ludes Terbakar, Petugas Damkar Kesulitan Padamkan Api
TERBAKAR-Rumah milik guru SD ludes terbakar di Payonibuang, Kelurahan Taratak Padang Kampuang, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh.

PAYAKUMBUH, METRO
Warga Payonibuang, Kelurahan Taratak Padang Kampuang, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh seketika buncah, melihat kobaran api yang membesar melahap rumah milik seorang guru, Sabtu (18/7) sekitar pukul 21.45 WIB. Untung saja, dalam kejadian itu tak memakan korban jiwa.

Selain karena lambatnya informasi kebakaran didapatkan Damkar Kota Payakumbuh, akses jalan ke lokasi yang juga sempit serta jalan buntu, mengakibatkan upaya pemadaman mengalami kendala. Warga sekitar sempat berusaha membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Namun, api makin membesar tak terkendali hingga membuat rumah milik Resmita (59) yang merupakan guru di SDN 34 Napar rata dengan tanah. Seluruh barang-barang yang ada di dalam rumah sudah jadi arang. Hanya menyisakan pakaian yang melekat di badan.

Ditaksir, akibat kebakaran itu, Resmita mengalami kerugian hingga ratusan juta rupian. Kini, Resmita bersama tiga anggota keluarganya terpaksa menumpang di rumah sanak sasudaranya mengingat rumah yang sudah dihuninya puluhan tahun tak bisa lagi ditempati.

“Memang benar terjadi kebakaran rumah milik seorang ASN yang tinggal di Kelurahan Taratak. Informasi yang sampai kepada kita terlambat. Ditambah lagi akses jalan di lokasi sangat sempit dan gang buntu. Jadi, mobil pemadam harus bergantian masuk ke dalam gang, untuk mengambil air,” terang Kasat Pol-PP dan Damkar Kota Payakumbuh, Devitra, Minggu (19/7) kepada awak media.

Devitra menjelaskan, selain kendaraan pemadam dari Kota Payakumbuh, proses pemadaman dibantu dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Limapuluh Kota. Dari peristiwa kebakaran yang belum diketahui penyebabnya itu, korban Resmita diperkirakan mengalami kerugian mencapai ratusan juta. Pasca kejadian, Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz bersama Dinas Sosial memberikan bantuan tanggap darurat.

“Spabila terjadi kebakaran, warga diminta untuk segera  menghubungi Posko Damkar Qiuck Respon di Nomor (0752) 92914 atau dapat juga menghubungi melalui pencet tombol panik di aplikasi media online POLISIKU PAYAKUMBUH,” pungkas Devitra. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional