Menu

Rumah Gadang Membara

  Dibaca : 54 kali
Rumah Gadang Membara
KEBAKARAN— Si jago merah dengan ganasnya melahap tiga unit rumah, salah satunya rumah gadang di Kampung Lurah, Nagari Tanjuang Sungayang, Tanahdatar.

TANAHDATAR, METRO – Sebuah rumah gadang di Kampung Lurah, Nagari Tanjuang Sungayang, Kecamatan Sungayang, Tanahdatar serta dua rumah lainnya, hangus dilalap si jago merah, Minggu (13/1) sekira pukul 10.49 WIB.

Sebanyak tiga unit mobil Damkar diterjukan ke lokasi kebakaran. Beruntung dalam peristiwa yang menghebohkan masyarakat Tanjuang Sungayang ini, tidak memakan korban jiwa. Namun seluruh bangunan berserta isinya ludes tak bersisa akibat amukan si jago merah.

Kadis Damkar dan Satpol PP Tanahdatar Yusnen membenarkan terjadinya peristiwa kebakaran ini. “Sebanyak tiga unit rumah ludes diamuk si jago merah, tak ada korban jiwa,” katanya.

Disebutkan, api baru bisa dijinakan tim Damkar beberapa saat kemudian. Angin bertiup kencang, sehingga api begitu cepat menyambar apa saja yang ada dekatnya. Disebutkan, rumah gadang milik Sopinah (60) dan dua unit rumah kayu milik Bakar (60) dan Sarial (54).

Kapolsek Sungayang Iptu Syahnimar mengatakan, penyebab terjadinya peristiwa kebakaran sedang dalam penyelidikan. “Sebab sebab terjadinya kebakaran ini sedang kita selidiki. Beberapa orang saksi termasuk pemilik rumah sudah dimintai keterangan, untuk mengungkap terjadinya kebakaran,” katanya. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional