Menu

Rumah di Lubukbuaya Terbakar, Pemilik Rugi Rp 500 Juta

  Dibaca : 119 kali
Rumah di Lubukbuaya Terbakar, Pemilik Rugi Rp 500 Juta
MEMBARA— Satu rumah di Lubukbuaya, Kototangah, Kota Padang terbakar Rabu (28/4) dini hari.

PADANG, METRO
Kebakaran kembali terjadi di Kota Padang, Rabu (28/4) sekitar pukul 02.50 WIB yang melanda sebuah rumah di Kompleks Sakinah Blok H Nomor 10, Kelurahan Lubukbuaya, Kecamatan Kototangah.

Kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik ini menyebabkan pemilik mengalami kerugian hingga Rp500 juta. Sehingga satu keluarga yang berjumlah lima orang ini harus mengungsi ke rumah tetangganya untuk sementara waktu.

“Benar satu rumah permanen di Kompleks Sakinah, Kelurahan Lubuk Buaya, Kecamatan Kototangah terbakar. Menurut laporan yang diterima dari masyarakat, kebakaran terjadi sekitar pukul 03.53 WIB,” ujar Kabid Ops Dampar (Pemadam Kebakaran) Kota Padang Basril.

Dikatakan Basril,  pihaknya yang mendapatkan laporan tersebut langsung menerjunkan enam unit armada Damkar dengan puluhan personel untuk memadamkan api.

“Kami dapat laporan pukul 02.53 WIB, dan langsung berangkat ke lokasi pukul 02.54 WIB dan tiba pukul 02.57 WIB. Pemadaman api juga dibantu pihak PLN dan polisi serta warga setempat. Api baru dapat kami padamkan pukul 03.36 WIB, atau satu jam setelah kami tiba di lokasi,” sebut Basril.

Dilanjutkannya, informasi sementara yang diperoleh oleh pihaknya, kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik pada bagian Miniature Circuit Breaker (MCB) yang berada dalam kamar pemilik rumah.

“Berdasarkan keterangan saksi dalam hal ini pemilik rumah kepada kami, saksi melihat api berasal dari MCB di kamar yang sudah terbakar dan menjalar kebagian lain hingga api membesar dan melahap seluruh bagian rumah, kemudian saksi melaporkan ke kami,” sebutnya.

Namun dikatakan oleh Basril, untuk penyebab pasti kebakaran, pihaknya menyerahkan kepada kepolisian sektor Kototangah untuk melakukan penyelidikan terkait hal tersebut.

“Rumah milik seorang warga bernama Halomoan (57) dihuni oleh lima orang dalam satu keluarga. Akibatnya, pemilik rumah dan keluarganya harus mengungsi. Untuk laporan kerugian sementara mencapai Rp500 juta,” pungkasnya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional