Menu

Rumah dan Bengkel Mobil Ludes Terbakar di Jorong Anak Aia Dadok, Kabupaten Agam

  Dibaca : 187 kali
Rumah dan Bengkel Mobil Ludes Terbakar di Jorong Anak Aia Dadok, Kabupaten Agam
KEBAKARAN— Rumah milik Zarni mengalami kebakaran di Jorong Anak Aia Dadok, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubukbasung.

AGAM,METRO–Sebuah rumah di Jorong Anak Aia Dadok, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubukbasung, Kabupaten Agam mengalami kebakaran, Rabu, (25/8) malam sekitar pukul 21.30 WIB. Untungnya dalam kejadian itu, tidak menimbulkan korban jiwa.

Hanya saja, api yang dengan cepat membesar menyebar ke seluruh bangunan, membuat pemilik rumah Zarni (56) harus merelakan barang-barang berharga yang ada di dalam rumah ludes dilahap si jago merah. Meski tidak ada korban, kebakaran itu juga menimbulkan kepanikan warga setempat.

Bahkan, pihak Pemadam Kebakaran Pemkab Agam mengerahkan empat unit mobil pemadam ke lokasi. Hampir dua jam berjibaku melawan ganasnya api yang membakar rumah tersebut, kebakaran itupun berhasil dipadamkan.

Danru Damkar posko utama Lubukbasung, Anton Asmara mengatakan, pihaknya mengetahui adanya musibah kebakaran tersebut setelah adanya dari laporan warga sekitar. Menindaklanjuti laporan itu, petugas Damkar yang berjaga di posko langsung bergerak ke lokasi untuk memadamkan api.

“Proses pemadaman dibantu masyarakat TNI,Polri dan masyarakat. Saat kita datang ke lokasi, api memang sudah membesar.  Api berhasil dipadamkan dua  jam setelah kejadian,” kata Anton, Kamis (26/8).

Dijelaskan Anton, dalam peristiwa ini barang-barang berharga maupun perabotan milik Zarni tidak satupun yang bisa diselamatkan, karena api sangat cepat melalap setiap ruangan yang ada di rumah tersebut.

“Kuat dugaan api berasal dari arus pendek, hingga membakar bahan yang mudah terbakar dan menjalar k eseluruh rumah. Untuk kerugian kita taksir mencapai ratusan juta, sedangkan armada yang kita terjunkan sebanyak empat unit,” ungkap Anton.

Ditambahkan Anton Asmara, kebakaran juga terjadi di Lapau Batu, Nagari Pakan Sinayan, kecamatan Banuhampu Pada Kamis dini hari (26/8) sekitar pukul 03.00 WIB yang mengangguskan sebuah bengkel mobil milik Mulyadi, (38).

“Dlam kebakaran tersebut satu mobil, 15 sepeda motor, 2 kompresor, seluruh peralatan rumah tangga dan tiga ekor ayam kalkun milik Mulyadi ludes terbakar.  Kuat dugaan api berasal dari arus pendek yang menggalir di bengkel tersebut dan menyambar tabung  kompresor, sehingga menimbulkan percikan api yang besar sehingga menganguskan semua isi bengkel tersebut,” pungkasnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional